30 C
Makassar
Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaPolitikFahri Hamzah Minta Ridwan Kamil Lunakkan Langkah Dukung Jokowi

Fahri Hamzah Minta Ridwan Kamil Lunakkan Langkah Dukung Jokowi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Ridwan Kamil dan gubernur lain untuk fokus urus rakyat dan tidak terlalu jauh menjadi partisan di Pilpres.

Menurut Fahri, sikap Ridwan Kamil seperti saat ini bisa berdampak terhadap pemerintahannya. Terlebih jika Jokowi yang didukungnya kalah di Pilpres.

Ridwan Kamil juga diminta untuk mencontoh Gubernur lain seperti Sumatra Utara yang dipimpin Edy Rahmayadi dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

“Pesan saya kepada bang RK dan semua gubernur, lunakkan langkah dan jangan terlalu partisan, kasihan rakyat kalau calon anda kalah nanti hubungan dengan pemerintah pusat kurang baik, dana transfer terganggu rakyat yg susah…Fokuslah seperti Gub sumut..DKI dkk,” kata Fahri Hamzah dilansir dari akun media sosial Twitternya, Senin (21/1/2019).

Dalam cuitan berikutnya, Fahri kembali mengingatkan dampak dari seorang kepala daerah menjadi tim sukses.

Baca juga:

Fahri Hamzah Nasehati Ridwan Kamil: Jangan Terlalu Partisan, Kasian Rakyat

Fahri Hamzah: Prabowo Sama Seperti Habibie

Kritik Pembelian Saham Freeport, Fahri Hamzah Contohkan Skandal Century

“Pesan saya sekali lagi kepada kepala daerah…jangan sibuk jadi tim sukses sebab ada resiko kalau calon anda kalah’: Kordinasi dengan pusat melemah, dana transfer terancam, akhirnya rakyat jadi korban. Sudahlah jangan ikut pesta ini, kasihan rakyat anda,” tambahnya.

Sikap tegas Ridwan Kamil mendukung Jokowi bahkan dia sudah tegaskan sesaat pasca dirinya dilantik sebagai gubernur, September 2018 lalu.

Pada Pilpres 2014 sendiri, Ridwan Kamil yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung mendukung Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Radjasa. Namun di Pilpres 2019, dia beralih dengan menjadi pendukung Jokowi-Ma’ruf.

(*)

spot_img

Headline