26 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaDaerahForkopincam Tompobulu Rakor untuk Capai Percepatan Vaksinasi

Forkopincam Tompobulu Rakor untuk Capai Percepatan Vaksinasi

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Guna mencapai percepatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Tompobulu Kab Maros, Pemerintah kecamatan setempat menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka mencapai percepatan Vaksinasi COVID 19 di Aula Kantor Camat Tompobulu Kab Maros, Kamis (2/12/2021).

Rapat Koordinasi bersama Forkopincam dipimpin langsung Camat Tompobulu Yusriady Arif SS, juga dihadiri oleh Danramil 05 Tompobulu Kapten Inf Samsir, Kapolsek Tompobulu Iptu Sunardi SH MH, Kepala Puskesmas Tompobulu dan Kepala Desa se Kecamatan Tompobulu serta Kepala Dusun dan Pendamping Desa guna membahas percepatan pencapaian vaksinasi di Kec Tompobulu Kab Maros.

“Rapat Koordinasi bertujuan untuk mencari cara bagaimana percepatan vaksinasi COVID 19 di wilayah Kec Tompobulu ini bisa mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga semua unsur stagholder Kecamatan Tompobulu harus bersinergi untuk mensukseskan program vaksinasi,”ujar Yusriady Arif.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Makassar Kritik Kerumunan Massa Danny-Fatma

Camat Tompobulu mengatakan, pada bulan Desember 2021 ini kegiatan Vaksinasi di wilayah Kec Tompobulu akan dilakukan setiap hari dengan sasaran keliling Desa dan Pasar Rakyat serta sekolah-sekolah dengan pelaksana Puskesmas Tompobulu yang bekerja sama dengan Urkes Polres Maros dan Kodim 1422 Maros, sehingga masyarakat bisa mengikuti Vaksinasi di setiap hari sesuai jadwal dari Puskesmas Tompobulu.

“Untuk memenuhi target pencapaian vaksinasi COVID 19 di wilayah Tompobulu, harus segera disosialisasikan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID sehingga masyarakat bisa dengan sadar tentang kebutuhan vaksinasi sehingga masyarakat penerima bantuan wajib divaksin,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tompobulu Polres Maros Iptu Sunardi,SH,MH yang juga hadir dalam Rakor mengharapkan masyarakat tidak percaya berita hoax terkait vaksinasi.

BACA JUGA :  Covid-19 Selesai, NA Siapkan Sejumlah Kebijakan Atasi Melonjaknya Angka Kemiskinan

“Diharapkan masyarakat bisa divaksinasi semua, karena dengan telah divaksin semua akan mewujudkan Herd Immunity juga menumbuhkan perekonomian,”Imbau Kapolsek Tompobulu.

spot_img
spot_img

Headline