31 C
Makassar
Monday, May 20, 2024
HomeOlahragaGairah Industri Otomotif Meningkat Sejak IMI Sulsel Dipimpin RMS

Gairah Industri Otomotif Meningkat Sejak IMI Sulsel Dipimpin RMS

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), di Alexandria Ballroom, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Sabtu (11/3/2023).

Ketua Harian IMI Sulsel, Syaharuddin Alrif mengaku, sejak Rusdi Masse memimpin kembali IMI, gelaran otomotiv cukup banyak. Hampir setiap pekan ada kegiatan. Baik roda maupun roda empat. “Bapak Rusdi Masse betul-betul mampu menggairahkan para pecinta otomotif,” katanya.

Tak hanya itu, Syahar begitu sapaannya juga menerangkan, kegiatan IMI di semua kabupaten rupanya mampu mendongkrak perekonomian setempat. “Buktinya saja hari ini, ada event IMI seperti ini, hotel-hotel semuanya full. Begitupun dengan UMKM sekitar, semuanya ramai,” tambahnya.

“Ini bukti kehadiran IMI mampu mendorong perekonomian setempat,” demikian Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Sementara, Sekretaris IMI Sulsel, Taqwa Gaffar mengatakan, Rakeprov IMI Sulsel akan membahas beberapa hal, salah satunya evaluasi 54 event yang telah dilaksanakan di 2022.

“Dan kami pembenahan organisasi untuk klub, kemudian sosialisai pembentukan imi kabupaten sebagaimana amanah anggaran dasar,” tutur Taqwa, pada Sabtu (11/2/2023).

“Kemudian penetapan kejuaraan nasional dari IMI Pusat dan kejuaraan yang diagendakan pada skala provinsi,” lanjutnya.

Ditambahkan Taqwa, yang hadir dalam Rakerprov ini ada 78 klub yang hadir. Tersebar di Sulawesi Selatan. “Awal januari kami hanya memiliki 15 klub yang terigestrasi. Hari ini kami tidak sangka, saya melihat absen ada 78 klub yang dianggap aktif di Sulawesi Selatan untuk tahun 2023,” kata Taqwa.

“Terima kasih untuk kerjasamanya teman-teman klub. Mari kita membangun Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel ini,” sambung Taqwa.

Selain itu kata Taqwa, IMI Sulel dibawah kendali Rusdi Masse juga menggelar IMI Awards. Hal itu dalam rangka memberikan penghargaan kepada atlet maupun penyelenggaran event otomotif di Sulsel.

“Jadi ada 84 atlet dan penyelenggara nasional yang berprestasi di sulsel, kemudian atlet nasional, internasional dan provinsi berprestasi di 2022,” beber Taqwa.

Selain klub dan pengurus IMI Sulsel, hadir pula dua pengurus pusat IMI. Keduanya adalah, Wakau Bidang Organisasi Mochamad Riyanto, dan Ketua Badan Pengawas IMI Pusat, Jeffrey.

spot_img

Headline

Populer

spot_img