25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeMetropolisGandeng OKP dan Forkopimda, Huadi Group Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

Gandeng OKP dan Forkopimda, Huadi Group Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

- Advertisement -

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Huadi Group dan seluruh stakeholder komitmen menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Bantaeng.

Hal tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 Tahun. Bukti komitmen OKP seperti KNPI, HMI, PMII, GMNI, OI, Fatayat NU, dan GP Ansor di Kabupaten Bantaeng ikut membersihkan pantai di Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Kamis, 6 Juni 2024.

Demikian juga dengan Forkopimda seperti Polres, Kodim, dan pemerintah setempat hadir untuk sama-sama membersihkan sampah dibibir pantai tersebut.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng, Irsan Akbar mengaku, sekira 200 orang terlibat pada kegiatan ini, diantaranya dari Polres Bantaeng, Kodim 1410/Bantaeng, KNPI, Huadi Group, Organisasi Kepemudaan seperti HMI, PMII, GMNI, OI, Fatayat NU, dan GP Ansor.

“Kegiatan aksi bersih pantai, ini diinisiasi oleh Polres Bantaeng, selain memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, juga menyambut HUT Bhayangkara ke-78. Ini kolaborasi,” kata Irsan Akbar kepada awak media, Kamis, 6 Juni 2024.

“Ada 20 karung sampah berbagai jenis, yang berhasil dibersihkan di pesisir pantai, kemudian diangkut oleh DLHK Bantaeng,” timpa Irsan Akbar.

Untuk itu, diharapkan masyarakat sadar untuk tetap menjaga lingkungan, baik di pesisir pantai, maupun di daratan.

“Kita semua berharap, untuk senantiasa bersama menjaga kelestarian lingkungan terutama dipesisir, maupun di darata. Semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut kedepannya,” harap Irsan Akbar.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, mengatakan aksi bersih itu, juga merupakan motivasi bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan.

“Kami bersama-sama melakukan kegiatan yang sifatnya bisa bernialai dan membantu masyarakat membersihkan lingkungan, sehingga harapannya ini menjadi pemicu agar masyarakat Bantaeng agar bersama-sama menjaga lingkunga,” jelas Kapolres AKBP Jacky, usai melakukan aksi bersih pantai.

Ditempat yang sama mewakili Huadi Group, Kurniadi Akbar, mengatakan hal tersebut menjadi bagian dari sinergitas untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

“Kita berharap, kegiatan merupakan bagian dari pertanda awal, dari sinergitas kita bersama, untuk menjaga kelestarian lingkungan di Bantaeng, ” tutur Kurniadi Akbar, dihadapan awak media.

Senanda disampaikan oleh Pemerintah Desa Papanloe, yang berharap agar kegiatan serupa kedepan tetap berlanjut ke sejumlah lokasi lainnya di Kabupaten Bantaeng.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img