24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaOlahragaGattuso dan Leonardo Diisukan Mengundurkan Diri Hari Ini

Gattuso dan Leonardo Diisukan Mengundurkan Diri Hari Ini

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Dua legenda hidup AC Milan yang beberapa musim belakangan ini kembali bekerjasama, Gennaro Gattuso dan Leonardo, dikabarkan akan mengundurkan diri hari ini.

Beberapa media Italia, seperti Sky Sport Italia, mengabarkan bahwa kedua orang penting AC Milan tersebut akan mengundurkan diri dalam waktu dekat, bahkan kemungkinan hari ini.

Beberapa pihak mengatakan jika keduanya menyatakan pengunduran diri, maka hal itu disebabkan dengan kegagalan AC Milan kembali tampil di Liga Champions Eropa musin depan.

Diketahui bersama, musim ini I Rossoneri kembali gagal mewujudkan mimpi tampil di Liga Champions, sebab tim besutan Gennaro Gattuso hanya mampu dinish di posisi kelima.

Dengan begitu, musim depan AC Milan dipastikan akan tampil di Liga Europa untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Akan tetapi, isu mundurnya Gattuso dan Leonardo ternyata bukan soal itu semata. Kabarnya Gattuso dan Leonardo tidak sepaham dengan metode transfer yang digunakan oleh CEO Milan, Ivan Gazidis.

Gattuso dan Leonardo memiliki keinginan untuk mendatangkan beberapa nama bintang baru ke San Siro. Hal itu karena keduanya ingin mendobrak performa Milan yang sejauh ini hanya berkutat di papan tengah saja.

Akan tetapi Gazidis menilai bahwa pembelian bintang akan membawa petaka bagi Milan. Sebab saat ini Milan masih terancam sanksi financial fair play (FFP), jiia gagal menyeimbangkan neraca pengeluaran dan pemasukan.

Maka Gazidis ingin mengambil jalan tengah, yaitu menjual beberapa pemain yang harga jualnya cukup tinggi, seperti Chalhanoglu dan Kessie.

Untuk menutupi kekosongan tersebut, eks CEO Arsenal tersebut akan menarik beberapa nama pemain muda dari tim akademi mereka sendiri.

Hal itu dilakukan Ivan karena selain menghindari sanksi financial fair play, Gazidis juga ingin memberi kesempatan dan menit bermain untuk talenta muda mereka. Akan tetapi kepastian Gattuso dan Leo baru akan diketahui, setidaknya malam nanti.

BACA JUGA :  AC Milan Terancam Absen di Kompetisi Tertinggi Eropa Musim 2022/2023

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline