BerandaTopikGegara Caleg, Cerita Dibalik Pemindahan 2 Makam di Gorontalo

Gegara Caleg, Cerita Dibalik Pemindahan 2 Makam di Gorontalo

- Advertisement -

GORONTALO, SULSELEKSPRES.COM – Dua makam warga yang terletak di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bonebolango ini dibongkar lantaran sikap keluarga tak mendukung salah satu Calon Anggota Legislatif dari Partai Nasdem, Dapil 3 (Kabila, Tilongkabila dan Botupingge), Sabtu (12/11/2019).

Isak tangis Sarco Pomantolo bersama keluarganya pecah takkala beberapa orang warga mengeluarkan mayat mendiang Masri Dunggio yang wafat tahun 2015 lalu, bersama cucunya Siti Aisyah Hamza dari liang lahat.

BACA: Beda Dukungan Caleg Makam Dipindahkan, Aparat Desa Gagal Damaikan

Abdul Salam Pomontolo dikutip dari mimoza.tv, yang juga merupakan keluarga Almarhum Masri Dunggio mengatakan, masalah ini mulai mencuat pada bulan Desember 2018 lalu.

Kala itu Awano Hamzah sang pemilik lahan pekuburan yang tak lain merupakan sepupu dari Almarhum, meminta kepada keluarga dari Almarhum untuk mendukung Caleg bernama Iriani Monoarfa dari partai Nasdem pada Pileg mendatang. Iriani Monoarfa sendiri tak lain adalah saudara ipar Awano.

BACA: Makam Berusia 26 Tahun Dipaksa Pindah Gegara Beda Dukungan Caleg

Namun ketika pihak keluarga tidak menentukan sikap dukungan kepada Caleg tersebut, Awano pun meminta agar dua kuburan tersebut dipindahkan.

“Persoalan ini sudah berulang kali disampaikan Awano kepada Sarco Pomantolo, meminta agar kuburan tersebut dipindahkan jika tidak mendukung Caleg Iriani Monoarfa. Sampai-sampai akses jalan ke rumah Sarco pun di pagar beton,” jelas Abdul Salam.

Lanjut Abdul Salam, saat ini kedua mayat tersebut dipindahkan di tanah pekuburan milik keluarganya.

“Dari pada terus terusan jadi masahah, kedua mayat ini kita pindahkan ke tanah pekuburan keluarga yang berada di Dusun I, Desa Toto Selatan,”jelas Abdul Salam.