24 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaEkbisGerai SIM Resmi Dibuka di NIPAH

Gerai SIM Resmi Dibuka di NIPAH

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar resmi membuka gerai SIM di NIPAH. Kalla Group turut memberi apresiasi dan dukungan melalui Manajemen NIPAH. Solihin Jusuf Kalla selaku Presiden Direktur Kalla Group juga turut hadir meresmikan gerai SIM di Basement NIPAH (03/09). Selain itu, juga hadir Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, dan Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara dalam peresmian ini.

Gerai SIM di NIPAH diharapkan mampu memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperpanjang SIM sambil berjalan-jalan di mal bersama rekan dan keluarga. Solihin Jusuf Kalla dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polrestabes karena telah memberi kepercayaan kepada NIPAH untuk membuka gerai SIM.

“Gerai ini sangat membantu masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM. Saya pribadi sudah merasakan sendiri begitu cepatnya pelayanan administrasi di gerai SIM NIPAH. Tidak memakan waktu lebih dari 10 menit. Jadi ini merupakan suatu terobosan yang betul-betul harus kita manfaatkan. Saya berharap kerjasama kita tidak hanya sampai disini,” pungkasnya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana juga menjelaskan bahwa gerai SIM di NIPAH merupakan salah satu kebanggaan. Gerai SIM NIPAH merupakan implementasi Satlantas dalam meningkatkan transformasi pelayanan publik kepada seluruh masyarakat. Satlantas menjadi satuan terdepan yang melayani masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kalla Group, khususnya manajemen NIPAH yang telah bekerjasama dalam menyediakan tempat untuk membuka Gerai SIM,” ungkapnya.

Perpanjangan SIM di Gerai NIPAH menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki area mal, pengunjung wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Setelah itu, pengunjung harus memasukkan data diri, dan memindai kode di setiap akses mall yang disediakan. Pengunjung akan mendapatkan tiga jenis informasi sesuai dengan status vaksin masing-masing. Status berwarna merah berarti belum divaksi, dan tidak dapat memasuki area mal, sedangkan warna kuning, dan hijau dapat mengakses dan memasuki area NIPAH.

BACA JUGA :  Garuda Indonedia Akan Tampilkan Nuansa Vintage di Beberapa Rute

NIPAH berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain; wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area mal. Desinfeksi rutin juga telah konsiten diterapkan di seluruh area. Pelayanan parkir kini telah menggunakan sistem touchless sehingga lebih aman dan nyaman bagi pengunjung setia.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7