26 C
Makassar
Selasa, Maret 21, 2023
BerandaHeadlineGerindra Tolak Prabowo jadi Wapres Ganjar

Gerindra Tolak Prabowo jadi Wapres Ganjar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPP Gerindra menegaskan, Prabowo Subianto merupakan calon presiden hasil Rapimnas.

“Hasil Rapimnas pada bulan Agustus 2022, disitu ditegaskan bahwa Pak Prabowo Subianto adalah satu-satunyanya calon presiden dari Partai Gerindra,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco, di Kantor Badan Pemenangan Prabowo, di Makassar, Minggu, (12/3/2023).

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, apabila ada isu-isu yang beredar utamanya soal Prabowo bersedia jadi cawapres itu tidak benar.

“Apabila juga ada isu yang beredar bahwa pak Prabowo bersedia jadi calon wakil presiden dari salah satu calon, itu tidak benar. Karena pak Prabowo adalah calon presiden dari partai Gerindra satu-satunya. Amanat rapimnas,“ tambah pria kelahiran Bandung ini.

Diketahui, paket Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba-tiba mencuat dalam Pilpres 2024 usai kedekatan keduanya terpancar saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah belum lama ini.

Ganjar merupakan salah satu kader PDIP yang disebut-sebut berpotensi di Pilpres. Hanya saja, hingga saat ini PDIP belum mendeklarasikan sosok yang akan diusung.

Sebelumnya, Pengamat Politik SMRC, Saidiman Ahmad mengatakan, keduanya memiliki peluang besar jika berpasangan.

“Ganjar adalah gubernur dari PDIP, Jokowi dari PDIP. Keduanya dari lingkungan yang sama. Kemudian Pak Prabowo adalah Menhan, menteri di bawah Jokowi. Jadi dari sisi itu, kita katakan, apakah ada dukungan khusus untuk salah satu dari keduanya, menurut saya ya mereka yang paling potensial,” ungkap Saidiman.

spot_img

Headline

Populer