26 C
Makassar
Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaMetropolisHadiri Talkshow, Humas Sulsel Sebut Media Sebagai Instrumen Penting Bernegara 

Hadiri Talkshow, Humas Sulsel Sebut Media Sebagai Instrumen Penting Bernegara 

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM– Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi mengungkapkan; media massa memiliki peran penting dalam bernegara khususnya dalam fungsi kontrol sosial.

Pernyataan tersebut disampaikan Dhevo Khaddafi saat membuka acara talkshow yang diselenggarakan oleh GoWa’Mo dengan tema  “Bersama GoWaMo Kita Jegal Korupsi” dengan tema “Peran Media Pemberantasan Korupsi” di Cafe Jaman Now di Kabupaten Gowa, Jum’at (8/3/2019).

BACA: SINDIKASI: Pekerja yang paling banyak stres adalah pembuat konten media

“Media merupakan instrumen penting dalam bernegara sebagai kontrol sosial bisa dilakukan media. Media online juga memiliki peranan penting dalam membentuk opini dalam hal ini melawan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Lanjutnya, Dhevo menyampaikan Pemprov Sulsel sendiri mendukung penuh pelayanan publik dan pemberantasan korupsi. Terkait hal ini, Pemprov bahkan membuka beberapa saluran kepada masyarakat yang ingin memberikan informasi terkait pelayanan kepada masyarakat.

BACA: KPU Fasilitasi Iklan Kampanye Pemilu di Media Massa, Ini Aturannya

Salah satunya Pemprov hadir dengan aplikasi Baruga Sulsel, dimana memberikan akses masyarakat menyampaikan informasi, saran dan kritik. Dan ini juga sebagai bentuk keterbukaan publik.

“Dapat disampaikan, Baruga Sulsel ini telah terkoneksi ke 683 organisasi perangkat daerah (OPD) di Sulsel, bukan hanya di Pemprov, tetapi kabupaten-kota dan OPD nya. Jika ada kurang dalam pelayanan dapat disampaikan pada aplikasi tersebut,” sebutnya.

Diketahui, Dalam talkshow ini, mengahdirkan sejumlah narasumber diantaranya; Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani dan Fredrick Daeng Narang Ahli Dewan Pers sekaligus pembina GoWaMo.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

BACA JUGA :  Sabtu Ini, Amran Sulaiman Bakal Kunjungi CPI
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6