27 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Daerah Hari Anak, Adnan Ajak Anak Gali Potensi Diri di Tengah Pandemi

Hari Anak, Adnan Ajak Anak Gali Potensi Diri di Tengah Pandemi

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa tahun 2020 dilakukan secara berbeda yakni melalui virtual Aplikasi Zoom, yang dipusatkan di Peace Room A’Kio, Selasa (4/8/2020).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, saat ini Indonesia sedang berjuang untuk terlepas dari pandemi sehingga seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dilakukan secara virtual.

Menurut Adnan, dalam keadaan seperti ini para anak di Gowa harus fokus padamengembangkan kemampuan, dan menggali potensi diri sehingga bisa membawa daerah kearah yang lebih baik.

“Yang akan menjadi penerus nantinya adalah para anak, jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin ditengah pandemi ini untuk mengasah kemampun yang ada dalam diri kita,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan mengajak para anak untuk selalu bergembira walaupun Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa sedang berjuang untuk terlepas dari pandemi Covid-19.

“Sesuai tema hari ini bergembira dari rumah, jadi meskipun kita disituasi yang sulit ini, hati harus selalu bergembira karena bergembira salah satu cara meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh kita,” ungkapnya.

BACA: Bupati Gowa Motivasi Siswa MAN IC Untuk Bisa Kuasai Bahasa Asing

Adnan tak menampik, saat ini banyak anak yang merindukan suasana sekolah, bermain dengan teman. Kendati demikian, dirinya mengingatkan agar anak selalu berkomitmen melindungi diri, keluarga dan orang disekitar karena Gowa merupakan zona merah penularan covid-19.

“Mari kita tunjukan kebersamaan, kerjasama untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga kita bisa segera melaksanakan kegiatan untuk memenuhi hak anak kita di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kawaidah menagatakan peringatan kali ini berbeda dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan karena adanya pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat khususnya pagi pelajar.

Tak hanya itu, Kawaidah membeberkan kegiatan ini diikuti oleh ratusan anak yang tesebar di enam kecamatan yakni Somba Opu, Pallangga, Bajeng, Barombong, Bontomarannu dan Tinggimoncong.

“Selain peringatan ini ada beberapa rangkaian peringatan hari anak seperti diskusi online, pembuatan film pendek, dan pembagian masker dan hand sanitizer pada beberapa kecamatan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui kegiatan ini turut diikuti Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah, Muchlis, Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf, dan para SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...