Hari Ini, Hamzah Mamba Jalani Sidang Perdana

Sidang perdana Terdakwa kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang jamaah, CEO PT Abu Tours dan Travel, Hamzah Mamba, di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jalan RA. Kartini, Rabu (19/9/2018)/ SULSELEKSPRES.COM/ M. SYAWAL

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Terdakwa kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang jamaah, CEO PT Amanah Bersama Umat (Abu Tours dan Travel), Hamzah Mamba, akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jalan RA. Kartini, Rabu (19/9/2018).

Sidang yang membuat Hamzah Mamba duduk dikursi panas pengadilan tersebut dijadwalkan digelar pada 13.00 Wita di ruang Purwoto Gandasubrata. CEO Abu Tours tersebut akan dimintai keterangan oleh majelis hakim.

Sidang dijadwalkan pada 13.00 Wita, namun, para jamaah korban Abu Tours and Travels sudah berada di Pengadilan Negeri Makassar sejak pukul 11.00 Wita. Bahkan belasan warga sudah memenuhi ruang sidang Purwoto Gandasubrata.

“Jamaah harus diberangkatkan kam dengan maksimal penambahan Rp5 juta rupiah,” kata, salah seorang jamaah, Anugrah, yang ditemui di ruang sidang, Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (18/9/2018).

Baca juga:

Kejati Pastikan Aset Abu Tours Akan Diserahkan Ke Jamaah

Kasus CEO Abu Tours Dikawal 15 Jaksa

Jemaah Abu Tours: Biar Tuhan yang Balas

Jamaah yang diperkirakan sekitar puluhan orang tersebut datang dengan menggunakan baju seragam bertuliskan Aliansi Mitra, Agen, dan Jamaah Abu Tours (Amanas Abu Tours). Dan mememuhi halaman depan hingga ruang sidang.

“Kami minta Hamzah Mamba dihukum sesuai dengan perbuatannya,” katanya lagi.

Setidaknya ada sekitar empat Jaksa Penuntut Umum yang disiapkan dalam kasus penggelapan dan pencucian uang tersebut. JPU dikoordinir langsung jaksa Tabrani.

Hamzah sendiri merupakan satu dari empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel dalam kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang 86.000 lebih jamaah.

BACA JUGA :  Pekan Depan, Berkas Dakwaan Hamzah Mamba Dilimpahkan ke Pengadilan