26 C
Makassar
Sunday, April 21, 2024
HomeParlemanHermanto Janji Warga Realisasikan Bantuan Bedah Rumah, Turun Tinjau Lokasi

Hermanto Janji Warga Realisasikan Bantuan Bedah Rumah, Turun Tinjau Lokasi

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKEPSRES.COM – Anggota DPRD Kota Parepare, Hermanto, berjanji akan merealisasikan bantuan bedah rumah maupun rumah untuk warga yang layak dan memenuhi syarat.

Hal itu, diungkapkan Hermanto dalam temu konstituen penjaringan aspirasi warga di Jalan Lanu’mang, Minggu (15/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Hermanto menghadirkan Kasi Pengembangan Kawasan Perumahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Parepare, Andi Hasbullah.

Hermanto mengatakan, bantuan tersebut dapat diwujudkan sepanjang warga yang mengajukan, dapat memenuhi persyaratan administrasi dan persyaratan teknisnya terpenuhi.

“Nanti diverifikasi lapangan dan diperiksa oleh petugas teknis apakah layak atau tidak sehingga jika memenuhi bisa dimasukkan dalam skala prioritas,” ungkap Legislator Partai Hanura ini.

Setelah menyerap aspirasi, Hermanto turun langsung meninjau lokasi rumah warga yang mengajukan aspirasi bedah rumah dan rumah impian.

Sejumlah rumah, tampak layak untuk mendapatkan bantuan sesuai yang diaspirasikan. Hanya saja, Ketua DPC Partai Hanura Parepare menekankan pentingnya untuk memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Bantu ka penuhi persyaratannya, nanti saya bantu ki wujudkan aspirasi ta. Kalo ada kendala ta, nanti kami juga bantu,” terangnya.

Sementara, salah seorang konstituen yang rumahnya dikunjungi, Kasmawati membeberkan, rumahnya telah beberapa ditinjau untuk diajukan supaya mendapat bantuan perbaikan. Hanya saja, katanya, sampai saat ini belum terealisasi.

“Saya berharap sekali sama Pak Hermanto bisa membantu saya, karena kita lihat sendiri kondisi rumah saya ini, dan sering banjir ketika hujan. Saya akan berusaha dan berdoa terus supaya dilancarkan prosesnya,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img