32 C
Makassar
Tuesday, May 21, 2024
HomeDaerahHeru Novianto Buka Latihan Kemampuan Dasar Brimob dan Kualifikasi Pelopor Bintara Remaja...

Heru Novianto Buka Latihan Kemampuan Dasar Brimob dan Kualifikasi Pelopor Bintara Remaja Angkatan 48

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Satuan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, menggelar Upacara Penutupan dan Pembukaan Latihan Kemampuan Dasar Brimob dan Kualifikasi Pelopor Bintara Remaja Angkatan 47 dan 48 Satuan Brimob Polda Sulsel Tahun di 2023, di Markas Batalyon B Brimob, Kota Parepare, Selasa (28/2/2023).

Hadir, Kapolda Sulsel yang diwakili Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Heru Novianto, pejabat utama Polda Sulsel, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, dan pejabat Polres dan Brimob dari daerah lainnya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol. Heru Novianto mengatakan, dengan selesainya kegiatan pelatihan ini diharapkan para personel sudah mempunyai rasa percaya diri dibanding Pada saat baru lulus dari seleksi.

“Latihan yang akan diberikan merupakan bekal awal untuk kalian sebelum diberangkatkan tugas, baik di lingkungan Wilayah Sulawesi Selatan maupun BKO di Polda-polda yang lain,” katanya.

Heru mengungkapkan, pihaknya berkeyakinan dengan kemampuan pelatih yang telah ditunjuk oleh Brimob, dapat menjadikan personel yang tangguh, disiplin, ulet dan pantang menyerah dengan semboyan ‚ÄúSekali Melangkah, Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil”.

“Selamat menjalankan pelatihan dasar dan ikuti instruksi pelatihan dengan semangat dan sabar. Kalian mampu karena kalian sudah terukur, tetap solid dan jaga nama baik institusi.

Heru menambahkan, para personel sudah mempunyai kemampuan yang sejajar, standar dan terus akan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu sehingga benar-benar siap tampil dan berhasil. Bekal yang diberikan, katanya, merupakan bekal kedinasan.

“Kepada orang tua, bahwa anak-anak kalian, juga menjadi anak-anak saya, dan saya juga akan sayang mereka, melatih, membimbing dan menjadikan mereka pasukan yang memiliki kemampuan terbaik demi memaksimalkan tugasnya dari negara,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img