31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeParlemanImam Musakkar Mengajak Pemkot Makassar Mencontoh Pendidikan Jepang

Imam Musakkar Mengajak Pemkot Makassar Mencontoh Pendidikan Jepang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Imam Musakkar menggelar fungsi pengawasan dalam rangka penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 terkait Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Dalton, Jl Perintis Kemerdekaan, Ahad (11/2/2024).

Dalam sosialisasinya, Legislator dari Fraksi PKB ini mengingatkan terkait pentingnya pendidikan. Ia ingin pendidikan di Indonesia terkhusus Makassar mencontoh Jepang.

“Di Jepang itu, Kekaisaran Hiroshima setelah kejadian bom, yang dicari itu berapa guru tertinggal. Artinya sumber daya manusia (SDM) sangat penting,” katanya.

Pendidikan, tambah Imam Musakkar, harus juga diprioritaskan oleh Pemerintah Kota Makassar, bukan justru fokus ke pembangunan infrastruktur.

“Pendidikan ini harus jadi prioritas. Memang penting infrastruktur tapi menciptakan SDM yang bagus itu lebih utama,” terangnya.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan ini pun berharap Perda Penyelenggaraan Pendidikan yang disahkan bisa diterapkan dengan baik. Tujuannya pun tercapai.

“Sebab bangsa ini juga bisa didirikan ketka pendidikannya terbangun,” tukas Imam Musakkar.

Sementara itu, Akademisi Universitas Bosowa, Burhanuddin menyampaikan masyarakat perlu memperhatikan pendidikan anaknya. Pemerintah pun telah memfasilitasi pendidikan gratis.

“Pendidikan formal itu dalam aturan sudah disiapkan semuanya oleh pemerintah, kita tinggal manfaatkan untuk anak kita,” bebernya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img