Indira Berikan Penghargaan Pemenang lomba IPAL Komunal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar sekaligus sebagai Ibu sanitasi Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail memberikan penganugerahan pada pemenang lomba pengelolaan air limbah tingkat masyarakat, dengan tema peningkatan sistem pengelolaan air limbah Domestik Perkotaan (SPAL DP) untuk pencapaian akses universal menuju makassar 2x tambah baik, Rabu (8/11/2017).

Dalam kegiatan itu, Indira Yusuf Ismail juga menyampaikan berbagai hal mengenai sanitasi.

“Sejak ditunjuk menjadi Ibu Sanitasi saya harus belajar cepat untuk mengetahui apa itu sanitasi dan bagaimana dampak terhadap manusia dan lingkungan,” ucapnya.

Kata Indira, Sanitasi itu samgat luas karena meliputi pengelolaan sampah, air limbah domestik dan pengelolaan drainase lingkungan dan perubahan perilaku hidup sehat.

Sanitasi perlu dikelola dengan baik dan benar serta wajib melibatkam semua unsur seperti Pemerintah, Masyarakat jika ingib memperoleh dampak yang besar.

“Khusus untuk pengelolaan air limbah, saya diajak oleh UPTD Pal Dinas PU beberapa minggu yang lalu mengunjungi IPAP Komunal,” ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut Indira mengaku banyak belajar mengenai pengelola IPAL Komunal yang meruoakan salah satu teknologi yang bisa digunakan banyak rumah dengan pengelolaan secara terpadu.

BACA JUGA :  Istri Danny Pomanto Hadiri Pelantikan HWK Golkar