27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaMetropolisIni Agenda DPRD Sulsel Sebelum dan Setelah Pemilu 2024

Ini Agenda DPRD Sulsel Sebelum dan Setelah Pemilu 2024

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah agenda telah dipersiapkan Sekretariat DPRD Provinsi Sulsel di awal tahun 2024. Terutama di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD dan juga Program Legislasi Daerah (Prolegda).

Sekwan DPRD Provinsi Sulsel, Muhammad Jabir mengatakan kesiapan di Sekretariat Dewan (Setwan) untuk awal kerja DPRD Sulsel tahun 2024 ditandai dengan beberapa agenda prioritas.

“Yang pertama kami Sekretariat siapkan jadwal Bamus untuk awal tahun, kalau prolegda sudah ditetapkan dan akan dijalankan,” katanya, saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Jumat (12/1/2024).

Tugas Sekretariat DPRD pada umumnya kata dia, menyelenggarakan administrasi kesekretariatan dan keuangan, mendukung melaksanakan tugas dan fungsi DPRD.

Selain itu, menyediakan dan mengkoordinasikan apa yang diperlukan oleh DPRD dalam menyediakan hak dan fungsinya sesuai kebutuhan untuk masa kerja nantinya.

“Diantaranya, ada kegiatan pengawasan, kemudian rapat kerja membahas prolegda, RDP dan segala macam,” jelas Jabir.

Dia menambahkan, kegiatan lainya yang perlu dipersiapkan adalah tentang kunjungan baik dewan maupun pimpinan. Serta alat kelengkapan Dewan (AKD), baik itu di Komisi, Bapemperda, Badan Anggaran dan Banmus.

“Kemudian, di awal Februari reses sebelum masuk minggu ke 6 sudah dijadwal di Bamus. Setelah pemilu masih lanjut kegiatan-kegiatan dewan, baik itu membahas tentang hasil evaluasi APBD 2023 di masing-masing komisi dan mitranya,” tukasnya

spot_img

Headline

Populer