Ini Alasan Asnawi Tolak Tawaran 5 Klub Besar Liga Indonesia

Pemain muda penuh talenta milik PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemain muda penuh talenta milik PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, diincar beberapa klub besar liga Indonesia, hal demikian tentu tak terlepas dari performa apiknya bersama tim nasional (timnas) Indonesia U-19.

Setidaknya, ada lima klub Liga 1 yang menginginkan jasa Asnawi. Hal itu diungkapkan sang ayah, Bahar Muharram.

“Ada lima klub yang menghubungi saya. Lima klub itu, yakni Borneo FC, Arema FC, Bali United, Persela Lamongan, dan Bhayangkara FC,” beber Bahar seperti dikutip dari goal.com, Jum’at (01/11/2017).

Kendati demikian, legenda PSM itu menegaskan anaknya menolak tawaran dari lima klub itu dan memilih tetap bertahan di tim berjuluk Juku Eja. Meski dia mengakui, persaingan untuk mendapatkan tempat utama di lini tengah PSM sangat ketat.

Mengingat, pada musim depan PSM diperkuat para pemain berkualitas seperti Willem Jan Pluim, Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, serta Rasyid Assyahid Bakri yang sudah pulih dari cederanya.

“Saya berharap dia (Asnawi) bisa giat dan maksimal berbuat untuk PSM. Kalau masalah di lapangan tengah kompetitif, saya kira itu tidak masalah. Lebih keras persaingan untuk jadi starting, itu lebih baik demi kekuatan PSM,” tandasnya.

BACA JUGA :  Jelang Laga Fase Grup, PSM Makassar Gelar Latihan Tertutup