Liga1, PSM Antusias Sambut 3 Klub Perserikatan Kembali bergabung

Foto IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar sangat antusias menyambut tiga klub perserikatan kembali bergabung di Liga1. CEO PSM, Munafri Arifuddi mengaku kehadiran tiga klub perserikatan legendaris, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang membuat banyak orang antusias menantikan Liga 1 2018.

Menurutnya, selain aroma gengsi dan persaingan makin sengit, kehadiran ketiga klub tersebut juga bakal memeriahkan Liga 1 musim depan, mengingat mereka mempunyai basis suporter yang kuat.

“Saya sudah berikan selamat kepada Persebaya, PSMS serta PSIS dengan kembalinnya mereka di kompetisi tertinggi tanah air. Klub perserikatan ini akan semakin meningkatkan kualitas kompetisi yang ada,” ungkap Appi sapaan akrab Munafri Kamis (30/11/2017).

Selain itu pada umumnya unggahan sebuah foto di akun Instagram pribadi milik Appi tertulis keterangan, “Selamat datang Persebaya Surabaya, PSMS Medan, PSIS Semarang, kami di PSM Makassar sudah lama menunggu kalian di Liga1,” tulis Appi.

Sebagai klub perserikatan, kata dia, maka tentu basis suporternya jelas dan fanatik. Hal itupun yang membuatnya optimistis dan semakin bergairah menghadapi kompetisi musim depan.

“Saya sudah berikan selamat kepada Persebaya, PSMS, serta PSIS dengan kembalinya mereka di kompetisi tertinggi tanah air. Klub perserikatan ini akan semakin meningkatkan kualitas kompetisi yang ada,” ujar Munafri dilansir laman Antara.

“Kita sama-sama tahu klub perserikatan itu punya basis suporter jelas dan fanatik, itu yang kita harapkan menjadi jaminan meningkatkan kemeriahan sepakbola Indonesia.”

Di samping promosinya tiga tim perserikatan, belanja pemain yang dilakukan sejumlah klub Liga 1, seperti Sriwijaya FC, makin membuat peta kekuatan tidak mudah dibaca.

“Tim juga terus mematangkan persiapan, dan menambah kekuatan masing-masing, termasuk tentunya para tim promosi yang sebelumnya hanya tampil di Liga 2. Mendatangkan pemain baru yang dianggap bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi tentu menjadi hal yang perlu,” tutur Munafri.

BACA JUGA :  Rampungkan Transfer Pemain, Berikut Komposisi Skuad PSM Musim 2020