Ini Alasan Pedagang Tolak Pindah ke Lantai 5 New Makassar Mall

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pedagang Kaki Lima (PK5) masih sangat berpikir untuk direlokasi ke lantai lima New Makassar Mall.

“Kalau kita ditempatkan di lantai Lima, mungkin tiga bulan pertama banyak sekali orang yang penasaran dengan itu. Tapi kalau sudah lama pasti orang juga akan bosan naik ke lantai lima,”ungkap Ibu Nini salah seorang pedagang kaki lima Pasar Sentral, Makassar saat ditemui dilokasi relokasi,Senin (13/11/2017).

Menurutnya, menempati lantai lima ditempat relokasi baru yakni Makassare mall, dirinya dan pedagang kaki lima lain menduga pasti akan mengalami pengunjung yang sangat sepi.

“Kita dilantai dasar saja belum tentu pembeli banyak yang mampir ke stand kita. Apalagi kalau kita di lantai lima. Rugi maki itu kodong,” bebernya lagi.

Selain itu, kata Ibu Nini, dirinya dan pedagang kaki lima yang lain juga mengeluhkan harga yang terbilang tinggi untuk sewa stand di Makassar Mall.

“Untuk makan sehari-hari saja susah. Ditambah lagi dengan harga MTIR yang terbilang cukup menguras kantong kami. Kami bisa saja bangkrut dalam waktu dekat ketika harga sewa yang dipatok sangat mahal,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pedagang Pasar Sentral Tahan Tim PD Pasar Bongkar Stand