26 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaMetropolisIni Cerita Yusran Jusuf Dicopot dari Kursi Pj Wali Kota Makassar

Ini Cerita Yusran Jusuf Dicopot dari Kursi Pj Wali Kota Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Yusran Jusuf secara resmi berpamitan untuk meninggalkan kursi jabatan penjabat wali kota Makassar.

Diketahui, Yusran Jusuf baru menjabat sebagai Pj wali kota Makassar pada (13/5/2020) yang lalu. Akan tetapi dirinya harus digantikan karena penanganan Covid-19 dinilai tidak maksimal.

“Jadi mengenai kabar yang beredar itu bukan isu. Itu benar adanya,” ujar Yusran dalam konferensi pers di posko Covid-19, Jalan Nikel Raya, Kamis (25/6/2020) siang.

Yusran mengaku harusnya serah terima jabatan akan berlangsung hari ini, tetapi karena waktunya mepet, sehingga pergantian akan dilangsungkan besok, Jumat (26/6/2020).

“Saya dapat informasi tadi malam jam 11. SK nya belum saya terima, tapi penyampaian resmi dari sekda provinsi dan sekda Makassar sudah disampaikan. Harusnya hari ini, tetapi karena waktunya mepet jadi diundur besok setelah shalat Jumat. Jadi akan ada pergantian Pj wali kota,” lanjut Yusran.

Lebih jauh Yusran menceritakan kronologi pencopotan dirinya dari jabatan Pj wali kota Makassar, yang terbilang sangat singkat tersebut.

“Jadi ceritanya begini, beberapa waktu yang lalu pak Gubernur diundang ke istana, membahas mengenai situasi nasional, termasuk Corona di Makassar. Jadi intinya kota Makassar sulit dikendalikan dan wali kota tidak bisa mengendalikan dengan cepat. Sehingga disimpulkan wali kota harus digantikan. Maka dipanggil lah Mendagri untuk membuat SK penggantian,” terang Yusran.

Yusran mengaku, pencopotan tersebut tidak akan membuat dirinya kecewa, sebab menurut nya jabatan adalah amanah yang visa saja diberikan atau ditarik kapan saja.

“Bagi saya itu tidak ada masalah karena itu kan amanah, kapan saja bisa ditarik. Dan bagi saya pribadi alhamdulillah hal ini menjadi ringan buat saya. Bisa lebih banyak dengan keluar ga. Yang jelasnya bahwa saya tentu sudah menunjukkan kinerja selama 40 hari. Jadi itu bukan isu. Itu benar,” terangnya

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Makassar Minta Warga Sadar Wajib Pajak

Setelah meninggalkan jabatan sebagai Pj wali kota Makassar, Husband mengaku tidak Akan kembali ke pemerintahan, bahkan tidak akan melanjutkan pertarungannya di Pilbup Maros.

BACA: Jadi Penjabat Wali Kota 1 Bulan, Yusran Jusuf Resmi Berpamitan

Ia hanya Akan kembali menjadi akademisi di kampus, sebab hari ini, Kamis (25/6/2020) SK golongan IV E miliknya sudah dikeluarkan.

“Tidak akan lanjut (pertarungannya di Maros) . Saya akan kembali ke kampus. Alhamdulillah hari ini SK IV E Saya turun, jadi ini Berkah juga bagi saya karena sudah tujuh tahun. Selalu ada sesuatu,” terangnya.

Yusran juga tidak lupa memberikan pesan kepada Pj wali kota yang baru until total bekerja keras sesuai porsinya.

“Kalau Pj baru kan jelas, harus melanjutkan penanganan corona dan melaksanakan pemerintahan serta mengawal pelaksanaan pilkada.”

Is juga berterima kasih kepada warga kota Makassar yang telah menerima dirinya memimpin selama 40 hari lebih, dan memohon maaf atas segala kekurangannya.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat kota Makassar, tentu itu adalah pengalaman berharga. Pada kesempatan ini Saya mohon maaf belum bisa maksimal. Mungkin ada hal yang belum tersentuh, tapi saya sudah bekerja maksimal.”

spot_img
spot_img

Headline