30 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaDaerahIni Langkah Pemerintah Kecamatan Pallangga Cegah Penyebaran Covid-19

Ini Langkah Pemerintah Kecamatan Pallangga Cegah Penyebaran Covid-19

- Advertisement -

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kecamatan Pallangga mengambil langkah cepat dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Apalagi setelah adanya salah satu warga Pallangga dinyatakan positif oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Langka pencegahan yang dilakukan pun dengan membuat loket pelayanan khusus dengan maksud untuk meminimalisir adanya kontak fisik.

Camat Pallangga Taufik M Akib mengatakan, meskipun penularan wabah ini semakin masif, pihaknya harus tetap melayani masyarakat yang membutuhkan. Apalagi jika kebutuhannya tersebut bersifat medesak dan tidak bisa ditunda. Sehingga ia berinisiatif membuat loket pelayanan publik khusus.

“Jadi pelayanan publik tetap berjalan, resiko kontak dapat kita minimalisir dengan adanya loket pelayanan dimana sebelumnya masyarakat langsung melakukan kontak dengan petugas jika ingin mengurus administrasi tapi sekarang dibatasi dengan loket pelayanan,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Taufik mengaku saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan dokumen dari kecamatan hingga tanda tangan camat yang sangat mendesak seperti pendaftaran bintara polri yang membutuhkan tanda tangan, surat keterangan tidak mampu maupun surat keterangan kematian.

Ia berharap melalui kebijakannya dalam membuat loket pelayanan, penularan bisa diminimalisir baik kepada masyarakat maupun staf kecamatan dan pelayanan publik bisa berjalan.

“Insya allah ditengah wabah ini, kami akan berusaha untuk melayani masyarakat, namun jika tidak mendesak diharapkan menunda dulu sampai keadaan kembali kondusif,” harapnya.

- Advertisment -

Headline