Ini Penyebab Listrik Padam dan Permintaan Maaf PLN

Ilustrasi/Internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemadaman litstrik pada sistem bagian Sulbagsel terjadi karena adanya gangguan pada ruas transmisi di Tallasa-GI Jeneponto- GI Punagaya, Sabtu (11/11/2017) sekira Pukul 11.15 wita.

Pada pukul 12.03 WITA sistem kelistrikan di Kota Makassar secara bertahap mulai dipulihkan. Pada pukul 18.07 WITA sebagian besar sistem kelistrikan Sulbagsel sudah berhasil dinormalkan.

Humas PLN Wilayah Sulselrabar, Rosita Zulkarnaen mengatakan, pada saat itu Petugas Teknis PLN berupaya keras untuk menormalkan kembali sistem interkoneksi Sulselbar diperkirakan akan normal keseluruhan pada malam ini.

“Saat ini Daya mampu sistem kelistrikan Sulbagsel 1.250 MW dan Beban Puncak 1.050 MW,” ungkapnya.

Sementara itu, GM PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar, Bob Saril menyampaikan bahwa terjadi gangguan transmisi Jeneponto – Tallasa – GI Jeneponto. – GI Punagaya.

“PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami memohon doa dan kesabaran masyarakat agar kami dapat segera menormalkan kembali sistem,” pungkas Bob Saril.

Agar keadaan tetap kondusif, PLN menghimbau kepada pelanggan sebagai berikut berhati hati dan meminimalisir alternatif penerangan lain yang berpontensi menyebabkan kebakaran misalnya lilin

“Kejadian tersebut di luar perkiraan kami dikarenakan ada gangguan pada transmisi. PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami memohon doa kepada masyarakat agar kami dapat menormalkan sistem kembali dengan aman. Atas kesabaran pelanggan kami ucapkan terimakasih,” tandasnya.