26 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaHeadlineIni Tanggapan Ketua DPRD Sulsel Usai Rumah Pribadinya Digeledah KPK

Ini Tanggapan Ketua DPRD Sulsel Usai Rumah Pribadinya Digeledah KPK

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari membenarkan terkait kabar penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediaman pribadinya.

“Memang benar pagi tadi telah dilakukan penggeledahan oleh KPK di rumah pribadi saya,” kata Andi Ina dalam keterangan tertulisnya via whatsapp, Rabu (2/11/2022).

Politisi Golkar itu mengaku menghargai proses hukum yang berlaku dan siap menghadapinya.

“Kita menghargai dan mengikuti bagaimana mekanismenya, karena itu adalah bagian dari prosedur yang telah ditentukan KPK” imbuhnya.

Sebelumnya Tim Penyidik KPK menggeledah kediaman pribadi Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari yang berlokasi di jalan Pelita Raya Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

“Hari ini (2/11) Tim Penyidik KPK melaksanakan penggeledahan di salah satu kediaman pribadi yang berada di jalan Pelita Raya Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Perkembangannya akan kami informasikan nanti,” kata Juru Bicara Ali Fikri.

Penggeledahan in sendiri merupakan proses lanjutan penyidikan perkara dugaan TPK suap pemeriksaan laporan keuangan Pemprov Sulsel dengan tersangka Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tenggara BPK Perwakilan Provinsi Sulsel, Andy Sony dan kawan-kawan.

Adapun sebelumnya KPK juga telah memeriksa dua pimpinan DPRD Sulsel pada 21 Oktober 2022 lalu terkait dugaan suap eks Sekretaris Dinas PUTR.
Dua pimpinan DPRD yakni Ketua Andi Ina Kartika Sari dan Wakil Ketua Ni’matullah.

spot_img

Headline

Populer