24 C
Makassar
Senin, Maret 27, 2023
BerandaRagamIsra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kapolres Luwu Ajak Personil...

Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kapolres Luwu Ajak Personil Tingkatkan Keimanan

- Advertisement -
- Advertisement -

LUWU, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW, anggota Polri dari Polres Luwu menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 yang dihadiri oleh seluruh para Pejabat Utama Polres Luwu dan Kapolsek jajaran.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini dilaksanakan di rumah jabatan Kapolres Polres Luwu pada hari Senin,(20/2/23) dengan mengusung tema “Semangat Isra Mi’raj Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan Dan Soliditas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.

Isra Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu. Isra Mi’raj biasanya diperingati atau dirayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam.

Isra Mi’raj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke langit ke-tujuh untuk memperoleh perintah salat lima waktu dari Allah SWT. Oleh karenanya, Isra Mi’raj menjadi satu diantara peristiwa yang dimuliakan dan termasuk dalam salah satu hari besar keagamaan Islam untuk memperingati perjalanan malam yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Dalam kegiatan Isra Mi’raj ini juga dirangkaikan dengan yasinan dengan mengundang anak santri dari salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Luwu.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi SH. S.I.K M.Si dalam sambutannya mengajak seluruh anggotanya untuk menguatkan keimanan terhadap Allah SWT, terlebih dalam menjalankan tugas Kepolisian.

“Jalankan tugas–tugas Kepolisian dengan didasari keimanan yang kuat kepada Allah SWT, semua yang kita kerjakan adalah semata-mata untuk menjalankan ibadah dan perintah Nya, sehingga menjadi ladang amal di kelak hari akhir,” kata AKBP Arisandi SH. SIK. MSI.

BACA JUGA :  Personil Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel Peringati Isra Miraj

Sedangkan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini diisi Dai kondang Ustadz Hamka S.Ag yang akrab dipanggil “Hamka”.

Dalam tausiahnya, Ustadz Hamka S.Ag. juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, dengan menjalankan semua perintah dan menjahui semua larangan-nya.

“Insyaallah dengan kita melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangnyanya kita semua akan menjadi umat yang beruntung,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Hamka S.Ag juga mengajak hadirin sekalian untuk meneladani keikhlasan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam.

“Nabi Muhammad telah menunjukkan kepada kita seberat apapun rintangan yang dihadapi, beliau tetap istiqomah. Inilah teladan yang sesungguhnya atas keimanan dan keikhlasan kepada Allah SWT,” kata Ustadz Hamka S.Ag.

spot_img

Headline

Populer