IYL-Cakka Dikagumi Pemilih Pemula

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menggelontorkan dana pendidikan Rp1,5 triliun per tahun jika kelak terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Kalangan pemilih pemula, baik mahasiswa maupun para pelajar meyakini, komitmen pasangan nomor urut 4 tersebut merupakan solusi terbaik untuk masa depan generasi muda di Sulsel.

Apalagi, program prioritasnya, salah satunya mengenai peningkatan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan di Sulsel.

Mulai SD sampai SMA, semua anak di Sulsel punya kesempatan yang sama menikmati pendidikan bebas pungutan.

Di samping itu, ada kenaikan bantuan 100 persen ke setiap siswa, baik untuk SD, SMP maupun SMA. Begitu juga mengambil alih beban orang tua siswa, seperti tidak ada lagi istilah membeli baju seragam sekolah, maupun pungutan-pungutan lainnya.

Salah satunya ditunjukkkan puluhan pemilih pemula saat buka puasa bersama di salah satu cafe di Makassar, Kamis (24/5/2018) petang. Mereka antusias mendukung, sembari melakukan Salam Punggawa, atau salam yang diindentikkan dengan IYL-Cakka.

“Kita ini mencari pemimpin yang menjamin masa depan generasi muda. Dan kami melihat, Pak Ichsan Yasin Limpo punya keberpihakan tinggi terhadap masa depan generasi muda,” terang Andhika, remaja asal Makassar.

Senada disampaikan, M Rizal. Menurutnya, siapa pemimpin yang punya perhatian tinggi terhadap pendidikan, maka figur tersebut diyakini sangat peduli terhadap masa depan generasi muda.

“Pak Ichsan kan sudah terbukti di Gowa bagaimana keberpihakannya terhadap pendidikan. Jadi kita percaya beliau mampu menerapkan kalau menjadi gubernur,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Unggul di 6 Lembaga Survei, Rumah Kita se-Sulsel Solidkan Barisan Menangkan IYL-Cakka