29 C
Makassar
Senin, Juni 14, 2021
BerandaHeadlineJackson Bongkar Rahasia Dibalik Kebangkitan Persipura Jayapura

Jackson Bongkar Rahasia Dibalik Kebangkitan Persipura Jayapura

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F Thiago, mengungkapkan resep rahasia yang mampu mengembalikan performa apik anak asuhnya.

Hal itu disampaikan Jackson dalam agenda Premacth Press Conference, di Press Room PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, Minggu (17/11/2019) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Jackson mengaku tidak banyak melakukan perubahan. Ia hanya memberikan motivasi dan melihat dengan jeli bagian-bagian yang perlu dibenahi.

Jackson hanya membantu mempererat emosional anak asuhnya, juga menekankan arti penting kerja keras. Selain itu, ia menganggap Persipura merasa malu dari posisi mereka yang tercecer di zona degradasi (posisi 17).

Sehingga mereka beranjak bangkit untuk bertarung di papan atas dan memasang target yang akan mereka capai di akhir musim nanti.

“Sekitar tiga minggu lalu kita bahas hal ini di manajemen. Awalnya kita cuma target finish di posisi 10 saja di paruh musim, kemudian bersyukur kalau bisa lima besar pada akhir musim. Tetapi di tengah perjalanan Tuhan memberi rezeki lebih,” ujar Jackson.

“Ya kita tahu sendiri emosional anak-anak Papua dengan daerah sendiri seperti apa. Tapi puji Tuhan, anak-anak ini punya komitmen dan memberikan pengorbanan yang luar biasa.”

“Menurut saya, yang menjadi kunci adalah komitmen dari mereka, keinginan dari mereka untuk bersaing dengan klub-klub lain dan merasa malu dengan posisi Persipura di awal musim. Saya yakin itu yang menjadi kunci keberhasilan mereka,” lanjut Jackson.

Soal target mengakhiri musim di posisi keberapa, eks juru taktik Barito Putera tersebut mengaku sudah cukup puas berada di posisi runner up. Hanya saja akan terus bekerja keras untuk memaksimalkan peluang juara.

“Saya tidak mau mendahului kehendak Tuhan, tapi kalau kita bisa mempertahankan posisi kita di dua ini saja sudah luar biasa. Kita sudah melewati 15 kontestan, dimana musim ini sangat padat dan ketat persaingannya.”

“Seandainya nanti ada rezeki lebih, jelas kami akan berjuang lebih. Masih ada tujuh pertandingan lagi dan secara matematika kita masih ada peluang. Jadi kita akan bekerja keras meskipun itu bukan perkara mudah. Semoga doa dari masyarakat Papua menjadi kekuatan tersendiri bagi kita,” tegas Jackson.

Sementara Ian Luis Kabes membenarkan bahwa kedatangan Jackson terbukti bisa membuat tim menjadi semakin kuat. Hal itu dinilai tidak lepas dari kecerdikan Jackson yang mampu melihat kelemahan di setiap lini.

“Sebelum kedatangan coach Jackson kita berada di posisi bawah. Mungkin yang membuat kita bisa bangkit kembali adalah kebersamaan dan kekeluargaan kita di tim. Kita saling support dan mendukung apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan,” ujar Ian.

“Kedatangan coach Jackson, dia mampu melihat posisi-posisi mana yang menjadi kelemahan kita dalam tim Persipura. Kedatangan dia juga mampu membantu kita dari segi taktik. Tentunya juga menjadi bagian yang dia mau, sehingga membuat tim ini menjadi kuat.”

“Intinya kita tidak menyerah, kita tetap berjuang, sampai kita berada di posisi dua ini sementara waktu. Ini sudah sangat luar biasa, kita tetap fokus mempertahankan posisi ini sampai di akhir musim,” terang Ian.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline