32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaPSMJamu PSM Makassar 3-2, PSS Sleman Balik Keadaan

Jamu PSM Makassar 3-2, PSS Sleman Balik Keadaan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSS Sleman dan PSM Makassar telah menjalani laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (23/8/2019)

PSM Makassar sebagai tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Terbukti M. Rachmat berhasil melepaskan shoot pada saat laga belum genap satu menit.

Seolah tak ingin berhenti, tim Juku Eja terus menggempur pertahanan PSS Sleman lewat beberapa ancaman.

BACA: Anak Pertama Hasim Kipuw Lahir di Kota Daeng

Kebuntuan PSM akhirnya pecah setelah Eero Markkaneng menjebol gawang PSS lewat tendangan melengkung keras melalui kaki kirinya.

Eero memanfaatkan assist matang Pluim setelah mengambil alih bola dari kaki pemain PSS dan melakukan serangan balik.

Laga semakin sengit saat PSS melakukan perlawanan lewat beberapa peluang. Bahkan Zulham sempat diganjar kartu kuning di menit ke-18 karena mengganjal kaki pemain PSS saat bola sudah menggelinding jauh.

BACA: Pasca Hengkang dari PSM Makassar, Steven Paulle Kini Dibuang Persija

Tidak ingin gagal meraih misi kemenangan, Pasukan Ramang kembali menggempur. Kali ini lewat sepakan keras M. Rahmat, tetapi sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang di menit ke-24.

Di 15 menit terakhir, PSS Sleman coba keluar dari tekanan, tetapi di menit ke-30 Brian Ferrera justru diganjar kartu kuning karena melanggar Zulham Zamrun.

Enam menit berselang giliran M. Arfan yang diganjat kartu kuning setelah melanggar pemain PSS. Disusul oleh Dave Mustaine di menit ke-39 yang melakukan pelanggaran keras terhadap Marc Klok.

Di lima menit terakhir PSS benar-benar berusaha keluar dari tekanan. Alih-alih mencetak, PSS justru kembali kebobolan di menit ke-45 usai Zulham melakukan tendangan tipuan ke gawang PSS setelah mendapat assist dari Pluim.

BACA JUGA :  Pavel fasih Nyanyikan Anthem "Berjuanglah PSM ku"

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSS langsung melakukan dominasi serangan. Alhasil di menit ke-51 Brian Ferreira sukses mencetak gol lewat tendangan keras di sisi kiri gawang Rivky Mokodompit.

Menit ke-57 Sidik Saimima diganjar kartu kuning. Tetapi di menit ke-69 PSS nyaris mencetak gol setelah kemelut terjadi di depan gawang PSM.

Tidak ingin kebobolan lebih banyak, PSM melakukan penyegaran dengan menarik Zulham di menit ke-71 dan memasukkan Rasyid Bakri.

PSM kembali nyaris kebobolan di menit ke-75 setelah Y Baha melakukan tendangan salto, namun sepakannya masih bisa ditangkap Rivky.

Menit ke-79 merupakan titik petaka bagi PSM setelah Klok diganjar kartu kuning karena melanggar Brian Ferreira di kotak penalti. Brian Ferreira yang bertindak sebagai eksekutir sukses melaksanakan tugasnya.

Tujuh menit jelang bubaran, PSS memasukkan Kusyeda. Sementara PSM menarik Arfan dan memasukkan M Rizky.

Eero Markkanen sempat membuat ancaman tetapi sepakannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Petaka Juku Eja benar-benar terjadi di menit ke-85. Pemain pengganti, Kusyeda Hari Yudho, berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk kemenangan PSS Sleman.

PSM sempat berupaya melakukan strategi menyerang jelang bubaran, dengan memasukkan Takwir menggantikan Aaron Evans di menit ke-90. Tetapi PSS justru bertahan dengan menarik Brian F dan memasukkan Kambuaya di menit ke-92.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3