29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaPolitikJelang Harlah PPP, Muhammad Aras Pimpin Ziarah ke Makam Deklarator di TMP...

Jelang Harlah PPP, Muhammad Aras Pimpin Ziarah ke Makam Deklarator di TMP Kalibata

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP Dapil Sulsel II yang juga sebagai Wakil Ketua Panitia Hari Lahir PPP ke-50, Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd., M.M beserta rombongan Panitia melakukan ziarah kubur ke beberapa makam pendiri PPP dan sejumlah tokoh lainnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (05/01/2023)

Adapun rombongan yang membersamai diantaranya Anggota DPR Fraksi PPP Dapil Aceh I, Hj. Illiza Sa’dudin Jamal, beberapa Tenaga Ahli Anggota DPR RI Fraksi PPP yang turut mendampingi, seperti Citra Dewi Izzudin, Sri Herlina, Abdul Rahman dan Heni Susanti.

Muhammad Aras, yang baru saja masuk ke dalam jajaran pengurus DPP PPP Periode 2022-2025 sebagai Ketua Bidang Energi dan Infrastruktur mengatakan bahwa ziarah kubur merupakan bagioan dari rangkaian Harlah PPP yang dilaksanakan serempak tepat di hari lahir PPP 5 Januari 1973-5 Januari 2023. Langkah ini dilakukan dalam rangka mengingatkan perjuangan berdirinya partai berlambang Ka’bah dan menumbuhkan semangat kader untuk melanjutkan perjuangan tersebut di segala zaman.

“Ya, ziarah kubur ke Makam H. Anwar Tjokroaminoto ini memberikan pesan bahwa sejarah itu tidak bisa dilupakan dan untuk melanjutkan estafet perjuangan tentunya jangan sampai kita buta sejarah. Perjuangan para deklarator ini merupakan ruh gerakan seluruh kader PPP dimanapun berada,”jelas Aras.

Ketua Panitia Harlah PPP ke-50, H. Achmad Baidowi yang juga Sekretaris Fraksi PPP DPR RI menjelaskan bahwa sejumlah rangkaian acara telah disusun dan dilaksanakan hingga malam puncak harlah tanggal 5 Januari 2023 di Kantor DPP PPP.

“Ziarah ini bagian dari rangkaian Harlah dan puncaknya nanti malam di Kantor DPP PPP. Jangan lupa ikut hadir ya!,”terang Awiek, sapaan akrabnya.

Plt Ketua Umum DPP PPP, H. Muhamad Mardiono mengajak kepada seluruh pengurus dan kader PPP agar turut meramaikan harlah PPPO ke-50 dengan tetap menjaga kearifan lokal masing-masing daerah.

“Khususnya acara di DPP kami mengundang semuanya untuk hadir. dan bagi pengurus PPP di seluruh Indonesia mari kita ramaikan dan meriahkan harlah ini secara serentak sebagai tanda optimisme menyongsong 2024 nanti,”ungkap Mardiono.

spot_img

Headline

Populer