JK Dorong Golkar Segera Gelar Munaslub Ganti Setya Novanto

Wakil Presiden Jusuf Kalla / INT

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Wapres Jusuf Kalla (JK) turut bereaksi keras menyusul menghilangnya Setya Novanto di tengah kejaran KPK. Menurut JK, Golkar harus segera menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mencari pengganti Novanto sebagai Ketum Golkar.

“Ya itu tergantung Golkar lah. Tapi harus segera,” ujar JK di sela menghadiri Rakernas NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017). JK menyatakan ini saat ditanya soal Munaslub Golkar usai Novanto menghilang, dilansir dari detik.com.

Menurut JK, harus ada yang memimpin Golkar. Untuk itu pergantian ketum disebutnya sangat mendesak.

“Harus ada yang pimpin Golkar. Harus segera. Kalau tidak, masa kapten menghilang tidak diganti kaptennya? Masa menghilang. Harus ada pemimpin baru yang muncul,” tegas Ketum Golkar periode 2004-2009 itu.

JK meminta agar semua kader Golkar untuk tetap solid. Dia juga mengingatkan Novanto untuk taat pada hukum meski menjabat sebagai Ketua DPR.

“Harus tetap solid, tapi pimpinan harus tetap taat pada hukum. Dan baru dapat dipercaya oleh masyarakat. Kalau lari-lari gini mana bisa dipercaya oleh masyarakat?” tukas JK.

KPK masih mencari Novanto hingga saat ini. KPK mempertimbangkan memasukkan nama tersangka kasus korupsi e-KTP itu dalam daftar pencarian orang (DPO). Imigrasi memastikan tak ada laporan Novanto pergi ke luar negeri.

BACA JUGA :  Golkar Pastikan Ganti Kader di Kursi Ketua DPRD Gowa