32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDaerahKadis TPHP Bone Bangun Semangat dengan Olahraga Bersama, Sukses Produksi Pangan

Kadis TPHP Bone Bangun Semangat dengan Olahraga Bersama, Sukses Produksi Pangan

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Momentum hari Jumat, 19 Januari 2024, dimanfaatkan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, memiliki cara tersendiri dalam menjaga kebugaran para pejabat dan staf Dinas TPHP. Memimpin olahraga bersama dengan berjalan santai.

Kegiatan dimulai dengan pengarahan oleh Kadis, yang menekankan pentingnya meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Bone.

Apalagi, 2024 ini misi mulia diemban Dinas TPHP yakni meningkatkan produksi pangan hingga 30 persen.

Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman mengatakan kolaborasi dan inovasi harus terus terjaga guna mewujudkan misi mulia swasembada pangan. Utamanya menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia.

Olehnya itu, kesehatan dan kebugaran para pejabat dan staf khususnya penyuluh harus terus terjaga.

“Mari jaga pola hidup sehat untuk menyukseskan peningkatan produksi pertanian di Bone, khsususnya padi dan jagung,” ujar adik Menteri Pertanian RI ini.

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan juga menambahkan bahwa bantuan benih padi dan jagung senilai Rp39 miliar dari Kementerian Pertanian RI yang saat ini sedang disalurkan ke Bone.

Ia mengingatkan agar bibit ini dimanfaatkan dengan baik oleh para petani, tanpa disalahgunakan. Pemerintah berharap produksi padi dan jagung di Bone dapat meningkat sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh jajaran pertanian untuk mengawal bantuan ini agar betul betul dimanfaatkan kelompok petani kita,” pesannya.

Sekedar diketahui, Kementerian Pertanian RI yang diserahkan langsung Menteri Pertanian RI A Amran Sulaiman senilai Rp 39 Miliar ke petani Bone beberapa waktu lalu di Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre.

Yusnadi

BACA JUGA :  Bupati Bone Serahkan Bonus Atlet Dan Pelatih Porprov XVII 2022
spot_img

Headline

Populer