30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaPSMKalezic Kembali Diincar Oleh Mantan Klubnya di Belanda

Kalezic Kembali Diincar Oleh Mantan Klubnya di Belanda

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic, posisinya saat ini dalam kondisi stabil bersama pasukan Laskar Phinisi. Pasalnya, dirinya masih dipercaya mampu membawa PSM ke jalur kejayaan.

Meski begitu, beberapa waktu terakhir ini media Belanda mengabarkan, bahwa sang juru taktik sedang dikait-kaitkan dengan klub yang pernah ia latih, De Graafschap, seperti dilabsir dari laman goal livescore Indonesia.

Dikabarkan, klub yang berlaga di kompetisi tertinggi liga Belanda, Eredivisie, tersebut tertarik memulangkan Darije Kalezic, sebab saat ini mereka sedang terpuruk dibawah kepemimpinan coach Henk De Jong.

Berdasarkan laporan media Belanda, Omroep Gelderand, klub asal kota Doetinchem tersebut, menjadikan Kalezic sebagai target utama untuk menukangi tim yang pernah dibelanya pada saat masih aktif bermain di atas lapangan.

Akan tetapi hal itu tampaknya sulit terjadi. Sebab Kalezic adalah pelatih baru PSM Makassar yang bakal menukangi tim Juju Eja di kompetisi Liga 1 musim 2019.

Terlebih, kemampuan Kalezic dalam meracik tim terbukti manjur bagi PSM. Saat ini PSM Makassar berhasil lolos ke babak semi final Piala Indonesia dan Piala Asia 2019 zona ASEAN.

Selain Kalezic, nama lain yang menjadi kandidat kuat pelatih anyar De Graafschap adalah Peter Hyballa yang kini tercatat sebagai pelatih Dunajska Streda (Slowakia) dan Andries Ulderink yang berstatus sebagai pelatih Ajax Cape Town (Afrika Selatan).

“Kami sekarang memiliki beberapa kandidat pelatih. Beberapa di antaranya sudah disurvei. Ada sekitar 30 kandidat, dan banyak pelatih yang sebelumnya pernah bersama kami di masa lalu,” ucap Peter Hofstede, penasihat teknik De Graafschap.

De Graafschap sementara ini sedang berada di zona degradasi. Mereka kini terpuruk di posisi ke-16 Eredivisie dengan raihan 29 poin dari 32 laga yang telah dijalani.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline