26 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaEkbisKalla Lines Pimpin Market Share 56,7% Distribusi Kendaraan Rute Jakarta-Makassar hingga Juni...

Kalla Lines Pimpin Market Share 56,7% Distribusi Kendaraan Rute Jakarta-Makassar hingga Juni 2021

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM –┬áKalla Lines berhasil mencatat distribusi kendaraan sebanyak 23.031 unit kendaraan untuk rute Jakarta-Makassar selama periode Januari-Juni atau semester I 2021. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Kalla Lines konsisten memimpin market share yang saat ini mencapai 56,7%.

Khusus Juni 2021, Kalla Lines telah mendistribusikan 4.846 unit kendaraan dengan meraih market share hingga 62,2%. Pencapaian ini tentunya tak lepas dari kepercayaan customer yang memilih Kalla Lines dalam mendistribusikan produknya. Seiring dengan hal tersebut, Kalla Lines pun terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanannya.

“Sampai pada semester I 2021, Kalla Lines konsisten memimpin distribusi kendaraan rute Jakarta-Makassar. Atas pencapaian tersebut, kami mengucapkan terima kasih kepada customer yang telah memberikan kepercayaan kepada Kalla Lines selama ini. Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik sehingga tiap produk selalu dalam kondisi aman selama proses distribusi,” tutur Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

Tak hanya pada fasilitas pada armada, Kalla Lines juga senantiasa meningkatkan mutu operasional crew yang andal dan profesional. Mutu pelaksanaan loading-unloading (bongkar muat) pun sangat dijaga yang dibuktikan dengan adanya ISO 9001:2015 yang diresertifikasi tiap tahun.

Sebelum melaksanakan bongkar muat pun seluruh crew wajib mengikuti briefing ramp door untuk tetap memastikan kendaraan pelanggan tetap dalam kondisi aman hingga proses tersebut selesai. Selain itu, seluruh crew Kalla Lines juga rutin melaksanakan latihan safety drill tiap bulan yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat menghadapi kondisi darurat.

BACA JUGA :  Rasakan Sensasi Ngopi yang Nikmat dan Nyaman di AOC

Selama pandemi, Kalla Lines senantiasa menerapkan protokol kesehatan terhadap armada maupun crew. Penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan di tiap armada. Sementara, crew diwajibkan memakai masker serta memperhatikan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dan tetap menjaga jarak selama beraktivitas.

BACA JUGA :  Partai Islam Angkat Bicara Soal Nasib Bank Muamalat Indonesia

Adapun jumlah armada Kalla Lines saat ini berjumlah tiga kapal jenis Roro dengan rute Makassar-Jakarta PP. Mampu menampung lebih dari 1,800 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat. Tak hanya mobil, Kalla Lines juga melayani distibusi kendaraan roda dua. Selain kapal jenis RoRo, Kalla Lines memiliki armada tanker berkapasitas 1.550 Mton.

 

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.297,0
EUR
16.747,6
JPY
130,6
KRW
12,0
MYR
3.410,1
SGD
10.575,1
BACA JUGA :  Kenaikan Kurs Dollar, Harus Jadi Momen Peluang Daerah
- Advertisment -