24 C
Makassar
Jumat, Juni 2, 2023
BerandaDaerahKampus IAS Parepare Lolos Otomatis Perpanjangan Akreditasi

Kampus IAS Parepare Lolos Otomatis Perpanjangan Akreditasi

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELKSPRES.COM – Kampus Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada (IAS) Parepare dinyatakan Lolos Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal tersebut, berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor: 1731/BAN-PT/PMT1/2023 perihal Hasil Penghitungan ke-1 Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi.

Sesuai dengan Peraturan BAN PT Nomor 1 Tahun 2022 pasal 3, Dewan Eksekutif BAN PT telah melakukan pemantauan Peringkat
Akreditasi terhadap Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada. Berdasarkan data PDDIKTI, BAN-PT telah melakukan penghitungan ke-1 atas Penilaian Pemantauan dengan hasil dinyatakan Lolos Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi.

Surat Keputusan tersebut diterbitkan tanggal 3 Mei 2023 yang ditandatangi oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. Ari Purbayanto.

Terkait hal tersebut, Rektor IAS Parepare, Bakhtiar Tijjang mengatakan, pihaknya bersyukur atas diraihnya perpanjangan akreditasi ini.

“Alhamdulillah ini kami peroleh secara otomatis untuk lima tahun ke depan, tanpa divisitasi. Ini berkah yang patut kami syukuri,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (6/5/2023).

Bakhtiar menerangkan, ini merupakan prestasi yang luar biasa. Terlebih, kata dia, perpanjangan akreditasi secara otomatis ini merupakan sesuatu yang jarang diperoleh oleh suatu kampus.

“Ini juga tak lepas dari peran para dosen yang senantiasa berkomitmen dan konsisten melaksanan Tridarma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Bakhtiar mengungkapkan, pihaknya selaku Rektor mengucapkan berterima kasih kepada tim kerja Badan Penjamin Mutu (BPM), dan Lembaga Penilitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)/yang telah bekerja keras, serta mendedikasikan segala potensinya terhadap kemajuan IAS Parepare.

“Semoga kampus yang kita cintai ini, semakin baik dan lebih maju ke depannya,” pungkas Anggota DPRD Parepare Periode 2004-2014 ini.

BACA JUGA :  Kampus IAS Parepare Raih SK Pembukaan Prodi S2 Manajemen
spot_img
spot_img

Headline

Populer