BerandaMetropolisKanre Rong Belum Berjalan, Danny: Nanti 100 Persen Baru Kita Jalan

Kanre Rong Belum Berjalan, Danny: Nanti 100 Persen Baru Kita Jalan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto untuk merelokasi pedagang kaki lima (pkl) di pusat PKL Kanre Rong masih terkendala. Pasalnya, masih ada beberapa pemilik yang enggan pindah ke pusat kuliner itu.

Padahal sebelumnya Pemerintah Kota Makassar telah memberikan tenggat waktu hingga 31 Desember 2018 lalu kepada seluruh pedagang. Untuk mengisi pusat kuliner yang berlokasi di sekitar Lapangan Karebosi tersebut.

BACA: Dewan Angkat Bicara Soal PKL Center Kanre Rong ri Karebosi

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa belum terlaksananya sesuai dengan waktu yang ditentukan dikarena para pedagang takut jika saat pindah nanti. Akan ada lagi yang mengisi lapak mereka.

“Persoalannya itu kapan bongkarnya (lapak lama), mereka minta begitu pindah semua harus dibongkar. Nah kita belum siap membongkar. Itu persoalannya,” katanya, Jumat (4/1/2019).

BACA: 17 Agustus: Diskop dan UKM Makassar Akan Loungcing Kanre Rong Ri Karebosi

Namun, saat ini kata Danjy, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada oara pedagang kaki lima untuk mau pindah ke tempat yang telah ditentukan. Saat ini menurutnya, sudah ada beberapa pedagang yang menyatakan siap untuk pindah.

“Jadi ini mulai, kalau 100 persen yang mau. Seperti pedagang di Jalan Sunu, semua 100 persen mau. Di depan Popsa sudah setangah mau,” jelasnya.

Danny juga mengatakan bahwa para pedagang meminta kepada Pemerintah Kota Makassar untuk komitmen untuk membongkar lapak mereka setelah pindah ke pusat kuliner di Jalan Kartini tersebut.

“Karena mereka khawatir nanti mereka pindah lalu ada lagi yang isi. Mereka mohon ada komitmen, begitu pindah langsung dibongkar. Itulah persoalannya. Kalau administrasi semua sudah lengkap,” katanya.

Penulis: M. Syawal