25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaHukrimKapolda Sulsel Bentuk Tim Usut Pelaku Penyerangan Asrama Mahasiswa di Makassar

Kapolda Sulsel Bentuk Tim Usut Pelaku Penyerangan Asrama Mahasiswa di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana mengaku telah membentuk tim untuk menyelesaikan kasus penyerangan asrama Mahasiswa di Makassar.

Sebelumnya, puluhan orang tak dikenal (OTK) menyerang dua asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/11/2021) dini hari.

Ada dua asrama yang diserang orang tak dikenal (OTK), yaitu Asrama Mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) dan Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (KEPMI) Bone.

“Kami sudah membentuk tim, kami akan mengusut, ini sudah kriminal ya, kami akan mengusut sampai tuntas kasus ini,” ujar Irjen Nana Sudjana saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Senin (29/11/2021).

Nana mengungkapkan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah mediasi, mulai dengan bertemu Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, beberapa Bupati hingga rektor dari Universita terkait.

“ada ketua kerukunan dari masing-masing daerah kita bahas di sana yang intinya memang ini perlu ada penyelesaian jangan sampai konflik yang ini berlarut-larut,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil ketua DPRD Sulsel Ni’matullah Erbe meminta Plt Gubernur Sulsel untuk mengeluarkan pernyataan sehingga kinflik ini segera selesai.

“(Gubernur harus) Meng-upgrade posisinya ke publik dia harus bikin pernyataan sebagai gubernur terkait konflik ini apalagi ya bukan bermaksud menyerang beliau-beliau orang Bone dia harus bicara terang bahwa menyangkut konflik ini posisinya dia apa gitu maksudnya dia harus minta ini diselesaikan,” jelas Ulla sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Ciptakan Instansi yang Bersih, Kapolres Gowa Lakukan Penandatanganan Komitmen
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6