24 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDaerahKapolda Sulsel Diberi Gelar Adat "Lamapasawe Daeng Sitonra"

Kapolda Sulsel Diberi Gelar Adat “Lamapasawe Daeng Sitonra”

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Hamidin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone. Rabu, (20/3/2019).

Kunjungan pertama kali di Bumi Arung Palakka disambut tradisi penyambutan adat Bone di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bone Jl. Petta Ponggawae, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang.

Dari pantauan sulselekspres.com, saat tiba di Rujab Bupati, Kapolda Sulsel memasuki museum Arung Palakka melihat benda pusaka peninggalan Kerajaan Bone dan juga diberikan pemberian gelar adat dari Ketua Badan Adat Bone dengan nama “Lamapasawe Daeng Sitonra”

BACA: Jelang Pemilu 2019, Kapolda Sulsel Cek Persiapan Perlengkapan Keamanan Brimob Parepare

Gelaran tersebut merupakan sosok yang mampu menciptakan ketenangan dan kedamaian masyarakat sepanjang masa.

Selain itu, Kapolda Sulsel beserta rombongan mengunjungi Polres Bone dan disambut langsung oleh forkopimda Kabupaten Bone beserta jajaran dengan pengalungan sarung sutera dan pemberian buket bunga kepada ibu kapolda.

Kapolda Sulsel beserta rombongan melaksanakan tatap muka bersama forkopimda, pejabat OPD, camat, kapolsek, danramil, personil polres, personil Brimob batalyon c pelopor, Lurah, Kepala Desa, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Bone.

BACA: Kapolda Sulsel Puji Pembangunan di Soppeng

Usai mengunjungi Mapolres Bone, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs.Hamidin beserta rombongan tiba di Mako Batalyon C Pelopor, yang di sambut langsung oleh Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, beserta anggota dengan jajar kehormatan

“Saya menghimbau agar mempersiapkan beberapa hal meliputi siapkan peralatan perorangan untuk pendukung penugasan personil, siapkan alat-alat pendukung penanggulangan bencana alam karena bencana alam dapat menyebabkan terganggunya proses Pemilihan Umum, siapkan kesiapan fisik dalam rangka kesiapan tugas, perbanyak Push Up agar fisik dapat di gunakan pada tugas-tugas kedepannya,”Drs. Hamidin

BACA JUGA :  Aktivis KNPI Ingatkan Tim NA-ASS Tak Sebar Provokasi untuk Pencitraan

Dia juga meminta meningkatkan kesiapsiagaan Mako, agar tak terulang seperti beberapa waktu lalu Mako Polres Sidrap di serang oleh OTK.

Penulis: Yusnadi

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7