Kapolda Sulsel: Shalat Berjamaah Di Masjid, Berarti Kita Memakmurkan Masjid

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan kapan dan dimana pun ia berada, ketika menginjak waktu shalat maka ia pasti berusaha untuk melakukan shalat berjamaah di Masjid.

Hal ini dikatakan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono usai melakukan shalat Jum’at untuk pertama kalinya saat menjabat Kapolda Sulsel di Masjid Nurussamawat, Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Jumat (1/12/2017).

Menurutnya, shalat di masjid merupakan perintah dari Nabi Muhammad SAW dan hal itu sudah menjadi kebiasaannya memakmurkan masjid dengan cara melaksanakan salat berjamaah.

“Saya itu memang kebiasaannya, karena doa saya itu ingin memakmurkan masjid ya. Kalau perempuan sebaiknya di rumah saja,” ungkapnya.

Mantan Kapolda NTB ini mengatakan, pada waktu memasuki shalat wajib dan ketika dirinya sedang menghadiri acara yang waktunya terlambat dan jarak masjid dari lokasi acaranya. Dirinya lebih memilih untuk tetap di masjid.

“Memakmurkan masjid-masjid itu diperintahkan bagi laki-laki. Kan pahala ketika shalat di masjid jauh lebih banyak dibanding shalat di rumah. Kecuali perempuan,” pungkasnya.

Usai melaksanakan shalat Jum’at, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono langsung mendatangi dan menyalami jamaah. Tak menampik banyal pula jamaah yang ingin berfoto bersama dengan Kapolda Sulsel yang bari tersebut.

BACA JUGA :  Cegah Penimbunan Bahan Pokok Jelang Tahun Baru, Kapolda Sidak Pasar Tradisional