31 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaHukrimKapolres Sidrap Tanggapi Maraknya Isu Penculikan Anak

Kapolres Sidrap Tanggapi Maraknya Isu Penculikan Anak

- Advertisement -

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Menyikapi maraknya isu penculikan anak yang beredar, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K, memberikan himbauan kepada para orang tua dan masyarakat Kab. Sidrap, Selasa (17/1/2023).

Diketahui bahwa kasus penculikan dan pembunuhan yang beberapa waktu lalu terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan memicu kekhawatiran dan kepanikan orang tua terkait anak-anak mereka. Penculikan yang disertai dengan pembunuhan itu dialami oleh seorang bocah umur (11) tahun.

Untuk itu Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah. S.I.K meminta kepada seluruh masyarakat Kab. Sidrap agar tidak panik dan menghimbau, agar terus mengawasi anak – anaknya apalagi saat berada di luar maupun di dalam rumah.

BACA JUGA :  Kapolres Sidrap Semangati Personelnya yang Tengah Berduka

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anak untuk terus mengawasi aktivitas anak-anak mereka, khususnya dalam pergaulan dan penggunaan smart phone terutama dalam mengakses informasi dengan menggunakan sosial media”, Ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Sidrap juga mengimbau kepada para orang tua untuk menyampaikan kepada anaknya agar tidak mudah percaya kepada setiap orang yang baru dikenal, apalagi tehadap orang yang ingin memberikan hadiah atau mainan dan rayuan agar anak ikut pergi bersama dengan orang yang baru dikenal tersebut.

“Dan Terkait dengan isu penculikan anak yang beredar di Medsos di wilayah Kec. Watang Pulu, Kab. Sidrap sampai dengan selasa sore ini, Personel belum menerima laporan adanya kasus penculikan anak dan itu merupakan Isu tidak benar atau Hoax. Namun demikian Polres Sidrap dan jajaran tetap melakukan pemantauan dan patroli setiap pagi siang dan malam”, Terangnya.

spot_img

Headline

Populer