31 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaHukrimKaryawan Tewas Saat Berhubungan Badan, Perusahaan Diminta Tanggung Jawab

Karyawan Tewas Saat Berhubungan Badan, Perusahaan Diminta Tanggung Jawab

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang karyawan sebuah perusahaan swasta bernama Xavier X di Prancis terkena serangan jantung dan meninggal dunia saat berhubungan badan.

Perusahaan tempat sang karyawan bekerja dituntut bertanggungjawab. Alasannya, Xavier saat itu tengah melakukan perjalanan bisnis untuk perusahaan tempatnya bekerja.

Pengadilan Paris memutuskan bahwa kematian karyawan itu sebagai kecelakaan industri dan keluarganya berhak mendapatkan kompensasi.

Dikutip dari Okezone, perusahaan itu berargumen karyawan itu tidak melakukan tugas profesionalnya ketika dia berhubungan dengan seorang tamu di kamar hotelnya. Akan tetapi, hakim mengatakan bahwa di bawah hukum Prancis, majikan bertanggungjawab atas kecelakaan yang terjadi pada karyawannya selama perjalanan bisnis.

Xavier X bekerja sebagai insinyur untuk TSO, sebuah perusahaan layanan kereta api yang berbasis di dekat Paris.

BBC, Kamis (12/9/2019) melaporkan, Xavier X meninggal di sebuah hotel selama perjalanan ke Prancis tengah pada 2013, sebagai akibat dari apa yang disebut majikannya sebagai “hubungan luar nikah dengan orang yang benar-benar asing”.

Perusahaan menolak keputusan oleh penyedia asuransi kesehatan negara yang menganggap kematian Xavier X sebagai kecelakaan kerja.

(*)

Foto ilustrasi


Kirim dari Fast Notepad

spot_img

Headline

Populer