24 C
Makassar
Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Metropolis Kasrudi: Mutasi ASN Tidak Vital dan Cuma Buang-buang Anggaran

Kasrudi: Mutasi ASN Tidak Vital dan Cuma Buang-buang Anggaran

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Komisi A DPRD kota Makassar, Kasrudi, secara tegas mengatakan mutasi jabatan yang dilakukan Pj walikota Makassar tidak vital dan hanya buang-buang anggaran saja.

Sebab, menurut legislator dari fraksi Partai Gerindra itu menilai, saat ini sudah ada walikota terpilih dan ditetapkan oleh KPU. Sehingga, proses mutasi pun pasti bakal dilakukan.

”Sekarang kam sudah ada walikota terpilih, nantinya juga pasti akan dimutasi itu ASN yang tidak sesuai dengan visi-misinya,” ujar Kasrudi, saat ditemui di gedung DPRD kota Makassar, Senin (25/1/2021) sore.

”Jadi Pj walikota ini tidak perlu lagi sibuk mutasi, itu kan tidak vital dan cuma buang-buang anggaran saja,” lanjutnya kepada awak media.

Lebih jauh Kasrudi mengatakan, anggaran yang digunakan untuk mutasi ASN seharusnya bisa digunakan untuk penanganan Covid-19 dan penanggulangan bencana banjir.

Sebab, menurut Kasrudi, biaya pelantikan dan lelang jabatan memang sudah dianggarkan. Sehingga, jika hal itu dilakukan dalam beberapa kali kegiatan, maka nilainya cukup signifikan.

”Pelantikan dan lelang jabatan itu kan ada anggarannya. Jadi sebaiknya anggaran itu dialihkan saja untuk penanganan banjir dan Covid-19,” tegas Kasrudi.

Headline