24.6 C
Makassar
Selasa, November 30, 2021
BerandaNasionalKasus Covid Menurun, Jokowi: Harus Tetap Memakai Masker

Kasus Covid Menurun, Jokowi: Harus Tetap Memakai Masker

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Penurunan laju penyebaran Covid-19 diharapkan tidak membuat masyarakat abai terhadap penerapan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan langsung Presiden Jokowi melalui siaran pers yang dia bagikan di media sosial. Dia mengatakan, Covid membutuhkan waktu untuk benar-benar hilang, untuk itu masyarakat perlu menyiapkan diri untuk hidup berdampingan.

“COVID-19 ini tidak akan hilang dalam waktu dekat. Masyarakat pun harus siap hidup berdampingan dengan virus tersebut,” kata Jokowi dalam postingan reels Instagram @jokowi, dikutip Sabtu (11/9/2021).

Jokowi mengingatkan agar tidak eforia dengan penurunan Covid-19 saat ini di Indonesia. Virus ini bisa kembali membludak jika masyarakat lengah dan mengabaikan protokol kesehatan.

Memakai masker secara khusus dipesankan Presiden Jokowi agar tidak diabaikan.

“Ini perlu saya ingatkan karena kita harus mulai menyiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi. Protokol kesehatan harus terus dilakukan terutama memakai masker,” lanjutnya.

Dilansir dari Detikcom, kasus COVID-19 di Indonesia cenderung mengalami penurunan. Juru bicara program vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi mengatakan situasi pandemi nasional saat ini ada di level dua. Hanya ada dua provinsi yang kondisinya masih di level empat.

“Secara nasional saat ini kita berada di tingkat asesmen situasi level dua. Di mana pada bulan Juli lalu kita berada di level empat,” kata Nadia.

“Saat ini hanya tersisa dua provinsi yang masih berada di level empat, yaitu Provinsi Bali dan Provinsi Kalimantan Utara. Lainnya sudah berada pada level tiga dan dua,” lanjutnya.

(Yusdin)

BACA JUGA :  Soal GARBI, HNW: Saya Tidak Yakin Anis Matta Gembosi PKS
BACA JUGA
Penulis(*)
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3