24 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaParlemanKaukus Perempuan Parlemen Bahas Isu Perlindungan Anak

Kaukus Perempuan Parlemen Bahas Isu Perlindungan Anak

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Provinsi Sulsel menggelar rapat, di ruang rapat pimpinan DPRD, Kamis 25 Februari 2021.

Rapat dipimpin oleh ketua KPP Provinsi Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa dan dihadiri oleh ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD perempuan Sulsel.

Salah satu agenda rapatnya adalah mengevaluasi kerja-kerja atas issu perempuan dan anak sekaligus membuat planning untuk peningkatan kinerja anggota DPRD perempuan propinsi.

“Alhamdulillah jumlah perempuan periode ini nyaris 30 persen, kita harus buktikan ke masyarakat bahwa kita bisa diandalkan untuk menyelesaikan issu-issu perempuan dan anak di Sulsel,” kata Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika, dalam sambutannya di rapat tersebut.

“KPP harus proaktif mempublish kegiatannya ke media sosial agar masyarakat tahu kerja-kerja kita,” kata Rismawati Kadir Nyampa

Ditambahkan oleh Andi Etty bahwa di daerah banyak kasus pelecehan seksual anak yang harus diperhatikan.

Sri Rahmi juga menyampaikan bahwa kasus terbaru di Makassar adalah trafficking anak di bawah umur, dan yang melakukan transaksi adalah orangtuanya.

“Kita harus terus mengawal issu ini, kita harus proaktif memberikan edukasi ke masyarakat sebagai langkah preventif,” ujarnya.

- Advertisment -

Headline