Keamanan Mudik, Polres dan Dishub Akan Periksa Kendaraan Hingga Kesehatan Supir

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang mudik ramadan, Kepolisian Resort (Polres) Gowa bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa berencana akan melarang truk tambang beroperasi hingga memeriksa kesehatan supir angkutan umum.

Kabid Lalin Dishub Gowa, Fery, mengatakan bahwa dirinya akan memberlakukan larangan bagi kendaraan atau truk tambang pada -3 h lebaran hingga +3 lebaran.

“Tapi, kami akan koordinasikan dulu ke bupati. Jika disetujui maka akan ada surat edaran terkait hal itu,” katanya, Rabu (6/6/2018).

Dia menambahkan juga akan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan untuk menjamin bahwa kendaraan yang beroperasi layak untuk itu.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Religia Fara Dikta, mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya tersebut dan akan berkordinasi dengan dishub terkait kebajikan tersebut.

“Kami akan berkordinasi untuk itu. Khususnya seberapa besar personel yang akan kami turunkan untuk membantu operasi tersebut,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Fara juga nantinya akan melakukan operasi dengan memeriksa kesehatan para supir angkutan umum. Karena, menurutnya kesehatan supir merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam keselamatan berkendara.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Mudik Arah Selatan, Hati-hati Berkendara Di Jalan Ini