Ribuan Pemudik KM Pantokrator Tiba di Pelabuhan Parepare

Suasana area Pelabuhan Nusantara Kota Parepare/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ribuan pemudik yang berasal dari Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, yang menumpangi Kapal Madani (KM) Pantokrator, tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Kamis (7/6/2018).

Sekitar 1415 pemudik memadati area pelabuhan pada saat kapal bersandar pada pukul 07.55 WITA. Pemudik yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Utara tersebut, mayoritas melakukan mudik karena alasan ingin melaksanakan ibadah Idul Fitri di Parepare.

Selama hampir satu jam, pemudik terus antri untuk keluar dari pintu kapal melalui dua lajur. Pemudik tampak sepi, dan aktivitas pelabuhan mulai berkurang pada pukul pada pukul 08.45 WITA.

Salah seorang penumpang, Nursiah mengatakan, pihaknya sengaja mudik lebih awal untuk menghindari adanya lonjakan penumpang yang bisa terjadi jelang Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, kata dia, pihaknya ingin lebih lama menikmati libur bersama keluarga.

“Kami bersyukur karena fasilitas dan pelayanan kapal juga bagus. Sehingga, kami merasa nyaman selama dalam perjalanan,” katanya.

Sementara itu, barang bawaan para penumpang mendapatkan pengecekan dan pemeriksaan yang ketat, dari personil Polres Parepare yang sedang tugas di area pelabuhan.

Penulis : Luki Amima

 

BACA JUGA :  Antisipasi Arus Mudik, Polres Gowa Buat Jalur Alternatif