28 C
Makassar
Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaHeadlineKeberanian Ketua RT Seno Sukarto Bicara Jujur Soal Insiden Baku Tembak Antar...

Keberanian Ketua RT Seno Sukarto Bicara Jujur Soal Insiden Baku Tembak Antar Polisi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Penjelasan terbuka Ketua RT Seno Sukarto terkait insiden baku tembak antar Polisi yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat, kian menimbulkan kecurigaan.

Seno Sukarto nampak begitu berani bicara terbuka. Dia menguraikan sejumlah hal, termasuk mengungkapkan kekesalannya. Belakangan diketahui kalau Seno Sukarto bukanlah orang biasa.

Dia merupakan pensiunan dengan pangkat jendral bintang 2. Termasuk pada masa tugasnya pernah menjabat sebagai Kapolda di Aceh, Medan, dan Sumatera Utara.

Kepada media, Mayjen Pol (Purnawirawan) Seno Sukarto mengaku kesal dan tersinggung atas peristiwa yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tersebut.

Dia mengaku saat peristiwa tak ada yang melapor kepadanya. Dia merasa tidak dianggap sebagai Ketua RT.

“Saya ketemu saja nggak. Terus terang saya juga ya kesal, saya ini dianggap apa. Maaf saja, saya ini jenderal loh, meskipun RT. Jadi saya memang tersinggung juga dalam hal ini,” ujar Seno kepada wartawan di kediamannya.

Dia juga merasa tersinggung karena merasa ada pihak yang dengan seenaknya menyuruh petugas satpam di kompleksnya.

“Sama sekali nggak ada laporan, nggak ada ini, memerintahkan satpam seenaknya saja. Kenapa tidak memberi tahu saya sebagai ketua RT,” sambung dia seperti dikutip dari Detikcom.

Seperti banyak diberitakan, Insiden berdarah ini terjadi di rumah singgah milik Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Brigadir J disebut sempat melakukan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo dan berakhir tewas setelah terlibat penembakan dengan Bharada E.

Kasus ini kemudian mendapat banyak reaksi. Sejumlah pihak khususnya keluarga Brigadir J meragukan keterangan kronologi dari kepolisian.

(*)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline