25 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaPSMKehilangan Sembilan Pilar, PSM Dituntut Bermain Dengan Rasa Lapar

Kehilangan Sembilan Pilar, PSM Dituntut Bermain Dengan Rasa Lapar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Laga sulit bakal dilakoni PSM Makasaar beberapa saat lagi. Pasalnya, mereka melakoni laga tandang tanpa sejumlah pemain penting.

Di laga malam nanti, Rabu (2/10/2019) PSM akan meladileni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang, tanpa sembilan pilarnya.

Dari sembilan pemain yang absen, beberapa diantaranya mengalami cedera, sanksi akumulasi kartu kuning, dan ada pula yang memenuhi panggilan dari tim nasional.

BACA: Darije Kalezic Sentil Kinerja Pemain PSM Makassar

Enam dari sembilan pemain PSM yang absen sedang menjalani masa pemulihan. Mereka adalah Bayu Gatra, Amido Balde, Guy Junior, Abdul Rahman, Rivky Mokodompit, dan Heri Prasetyo.

Sementara sang kapten, Willy Jan Pluim, harus dipulangkan ke Makassar lebih awal karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning di laga kontra Persipura Jayapura.

Menyusul dua nama pemain muda mereka, Firza Andika dan Asnawi Mangkualam Bahar, yang harus bergabung bersama tim nasional Indonesia U-23.

BACA: Usung Misi yang Sama, PSM Terancam Semakin Merana

Dengan begitu PSM tentu dituntut bermain lebih disiplin. Sebab target kemenangan tidak akan bisa diperoleh jika hanya mengandalkan teknik dan skill individu pemain.

“Jadi skill dan teknik itu tidak cukup untuk mengalahkan tim-tim ini. Kamu juga harus bermain keras seperri mereka. Kamu harus menunjukkan bahwa kamu lapar untuk memenangkan pertandingan seperti mereka,” ujar Darije.

“Namun jika kamu tidak memiliki rasa lapar yang cukup untuk memenangkan pertandingan, maka kamu tidak akan memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Dengan begitu, diprediksi para pemain PSM akan tampil ngotot dan menunjukkan rasa lapar mereka di laga nanti.

- Advertisment -

Headline