24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaRagamKenali 5 Kualitas Menarik dari Orang Pendiam

Kenali 5 Kualitas Menarik dari Orang Pendiam

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Orang pendiam kemungkinan besar memiliki kepribadian terkesan tertutup dan pemalu. Selain itu orang yang pendiam terlihat lebih tenang, mudah berempati dan bahkan mereka juga dapat mengintrospeksi diri.

Untuk memahami orang yang pendiam mungkin cukup sulit karena mereka cenderung tertutup. Tetapi jika mengenal mereka dengan baik, kamu akan melihat ciri-ciri lain yang mengungkapkan kepribadian mereka yang tampak unik, lho. Penasaran? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sulit Memulai Percakapan

Sahabat Fimela, akan jarang melihat orang yang pendiam memulai percakapan. Mereka akan berbicara ketika diperlukan saja. Mereka tidak selalu malu, mereka hanya tidak merasa perlu untuk berbicara. Mereka hanya berbagi ketika hal-hal perlu dibagikan.

2. Tak Banyak Berkata

Karena jarang melakukan perbincangan, mereka tidak begitu banyak berkata. Seolah-olah mereka hanya memiliki sejumlah kata yang dapat mereka ucapkan per hari. Meskipun tak banyak berkata, mereka masih dapat mengatakan semua yang perlu mereka katakan. Ini membuat orang pendiam umumnya menjadi penulis hebat karena mereka tidak membuang waktu dengan obrolan ringan dan basa-basi.

BACA JUGA :  Pemulihan Kondisi Menu Latihan Perdana Timnas U-19 di Spanyol

3. Merasa Terintimidasi dengan Pembicara Cepat

Orang yang pendiam belum tentu orang yang pemalu, tetapi mereka akan terintimidasi ketika berhadapan dengan seseorang yang sangat bertolak belakang dengan mereka.

Ketika seseorang yang orang suka berbicara bertemu dengan orang yang pendiam, bisa jadi itu melelahkan secara mental bagi orang yang pendiam. Mereka tahu bahwa orang yang suka mengobrol mengharapkan tanggapan yang cepat dan antusias. Orang yang pendiam hanya perlu waktu untuk memproses dan merespons.

4. Mereka Mencoba Menghindari Situasi Ramai

Orang yang pendiam belum tentu introver, tetapi kebanyakan dari mereka adalah introver. Dan menjadi seorang introver berarti merasa seperti orang lain menguras energi.Sebagai orang yang pendiam, kamu akan menghindari pergi ke taman hiburan di akhir pekan atau acara publik di mana kamu diharapkan menjadi pembicara. Mereka menyukai waktu sendirian.

5. Mereka Bisa Sangat Produktif

Dengan banyaknya waktu untuk sendirian, datanglah produktivitas yang luar biasa. Dalam kesendirian mereka, mereka telah belajar bagaimana memaksimalkan produktivitas mereka sendiri.

Nah, pastinya ada kualitas yang menarik, ya Sahabat Fimela dari seseorang yang pendiam. Mereka tidak selalu seorang yang pemalu, hanya saja mereka tidak ingin terlalu membuang-buang waktu untuk hal yang tidak perlu.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7