29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaMetropolisKetua DKPP RI Harap Tak Ada Klaster Pilkada di Sulsel

Ketua DKPP RI Harap Tak Ada Klaster Pilkada di Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan (DKPP) RI Prof Muhammad, berharap tak timbul klaster Pilkada di 12 Kabupaten/kota di Sulawesi selatan.

Hal itu diungkapkan Prof Muhammad saat menghadiri kegiatan Ngetren Media dengan tema “Etika Penyelenggara Pemilu dengan Media,” berlangsung di hotel Four Point By Sheraton, Jalan Andi Djemma, Rabu (9/12/2020).

“Kita tidak berharap Pilkada menimbulkan klaster namun kita juga tidak berharap adanya Pandemi menurunkan kualitas pilkada,” ujar Prof Muhammad.

Selain itu ia juga kembali mengingat kepada penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga integritas.

“Wilayah etik ini bukan soal benar atau salah tapi patuh atau tidak patuh. Integritas itu kita melaksanakan tugas tidak dipengaruhi lingkungan eksternal tapi dengan suka dan rela dan tidak ada tekanan,” jelasnya.

Turut hadir sebagai narasumber dalam kesempatan yang sama, Pengamat politik Universitas Hasanuddin Makassar, Dr Hasrullah Dr Hasrullah. Ia menjelaskan betapa pentingnya peran media dalam proses demokrasi.

“Jadi fungsi pers saat ini memberi edukasi kalau ada hal yang tidak bagus diberi tahu bagaimana mestinya, membedah visi misi pasangan calon misalnya,” terangnya.

Dalam kegiatan itu pula, turut hadir narasumber lainnya diantaranya, Ketua Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Ma’ruf Hafidz, SH serta Masyur Amirullah sebagai manajer digital Tribun Timur.

 

BACA JUGA :  6 Jenis Makanan Penambah Imun yang Bisa Cegah Corona
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3