30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaPolitikKetua Hanura Sulsel Amsal Sampetondok Pastikan Siap Nyaleg ke Senayan

Ketua Hanura Sulsel Amsal Sampetondok Pastikan Siap Nyaleg ke Senayan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Teka-teki soal target politik Ketua DPD Hanura Sulsel Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok, akhirnya terungkap.

Ia memastikan siap untuk nyaleg ke Senayan pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Politisi berlatar belakang militer itu bakal meraimaikan bursa pileg di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III, meliputi Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Lutra, Lutim, Palopo.

“Ada lampu hijau diberikan oleh ketum saya, Sulsel harus ada anggota DPR-nya yang lolos. Makanya kalau itu perintah, saya masuk Dapil III Sulsel, kemabli ke kampung halaman,” ujar Amsal kepada awak media di Makassar Senin (12/9/2022).

Amsal menyebut, di 2024 mendatang pihaknya mematok target 3 kursi untuk DPR RI, sementara di DPRD Provinsi 7 kursi, dan DPRD Makassar minimal meraih kursi pimpinan.

Untuk saat ini, Hanura tidak memiliki wakil di senayan. Sebab, di Pileg 2019 kemarin partai besutan Wiranto itu tak lolos parliamentary threshold (PT).

Capaian tersukses Hanura Sulsel terjadi pada tahun 2009 lalu. Dimana Saat itu mereka mengirim dua perwakilan ke senayan,seperti Akbar Faizal (Dapil II) dan Muctar Amma (Dapil III).

Ketua Bappilu Hanura Sulawesi Selatan, Amir Anas menambahkan, untuk mencapai target hasil pileg, ada tiga hal yang perlu dipenuhi. Yaitu solidaritas, infrastruktur partai, dan SDM yang mumpuni.

 

spot_img

Headline