32 C
Makassar
Jumat, September 25, 2020
Beranda Olahraga Ketum PSSI Pastikan Jadwal Uji coba Lanjutan Untuk Timnas U-19

Ketum PSSI Pastikan Jadwal Uji coba Lanjutan Untuk Timnas U-19

 

SULSELEKSPRES.COM – Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, timnas U-19 akan kembali melakoni empat laga uji coba di Kroasia. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Saat ini Garuda Muda sudah dua pekan berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan agenda uji coba. Pada tiga laga uji coba sebelumnya, timnas U-19 sudah melawan Bulgaria dengan hasil kalah 0-3, lalu kalah dari Kroasia 1-7, dan imbang melawan Arab Saudi dengan skor 3-3.

“Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Iriawan menambahkan ia melihat bahwa skuat Garuda Muda sudah menunjukkan perkembangan yang positif selama dua pekan menjalani TC di Kroasia. Termasuk saat ia melihat timnas U-19 uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

“Tiga uji coba kemarin memang dari segi hasil kami tidak bisa menang, namun tim ini sedang berproses dan terus berkembang. Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan. PSSI akan terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas U-19,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selanjutnya di tahun yang sama skuat Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...